Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PT LIB Pastikan Tidak Ada Klub Persib B di Liga 2 2019

By Muhammad Robbani - Selasa, 18 Juni 2019 | 21:52 WIB
Pemain Persib Bandung bersiap menghadapi Persib B saat laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada 13 Juni 2019.
TRIBUN JABAR
Pemain Persib Bandung bersiap menghadapi Persib B saat laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada 13 Juni 2019.

SUPERBALL.ID - PT Liga Indonesia Baru (LIB), memastikan tak akan ada nama Persib B pada Liga 2 2019.

Sebelumnya, PSSI menegaskan bahwa rencana Persib Bandunguntuk memiliki tim satelit dengan nama Persib B di Liga 2 baru akan bisa terealisasi pada 2021.

Mimpi Persib itu dimulai dengan mengakuisisi Blitar United dan mengubahnya menjadi Persib B, sekaligus menjadi klub satelit dari anggota Liga 1 itu.

"Belum, itu kan urusan PSSI. Dalam catatan LIB, namanya itu masih Blitar United. Itu memang tak bisa ganti sembarangan," kata Direktur Utama PT LIB, Dirk Soplanit.

"Dia kan sebagai anggota, apalagi terpilih voter. Nanti bisa jadi voter tidak bisa ganti sembarangan," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: PSSI: Nama Persib B Baru Bisa Dipakai pada 2021, Sekarang Harus Ditambah Embel-embel Blitar United

Namun, Dirk Soplanit tak menutup kemungkinan bakal terealisasinya niatan Persib Bandung memiliki tim satelit, seperti Persib B yang sedang mereka rencanakan ini.

Apalagi, berkaca dari kompetisi Eropa bahkan Malaysia, pun ada beberapa klub yang punya klub satelit yang berkompetisi di kompetisi lebih rendah.

Sebut saja Jong Ajax, Jong PSV, Barcelona B, Real Madrid B, hingga Johor Darul Takzim II.

"Di beberapa negara sudah ada memang, tapi ada yang mengatur. Walau bisa promosi, tapi tak bisa naik, seperti Barcelona B," tuturnya menjelaskan.

"Semua masih digodok, saat ini PT LIB tidak dalam posisi untuk bisa komentar banyak," ucapnya.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X