Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kunci Sukses RD yang Tak Disadari Pelatih Persib Robert Rene Alberts

By Taufik Batubara - Rabu, 19 Juni 2019 | 16:33 WIB
Bek Persib Bandung Bojan Malisic menyundul bola dalam duel Liga 1 2019 kontra PS Tira-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019) malam WIB.
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Bek Persib Bandung Bojan Malisic menyundul bola dalam duel Liga 1 2019 kontra PS Tira-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019) malam WIB.

SUPERBALL.ID - Pelatih PS Tira-Persikabo Rahmad Darmawan sukses menerapkan taktiknya dan membawa pulang 1 poin dari kandang Persib Bandung.

Dalam duel tunda pekan kedua Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6/2019), itu Persib dan Tira-Persikabo bermain 1-1.

Rahmad Darmawan mengakui mengubah taktik permainan Tira-Persikabo saat meladeni Persib, yang mungkin tak disadari Robert Rene Alberts dan staf pelatihnya.

Baca Juga: Beckham Ikut Kecewa dengan Hasil Imbang Persib Kontra Tira-Persikabo

Baca Juga: Resmi, David da Silva Bakal Kembali ke Persebaya Surabaya

Baca Juga: Bagi Indra Sjafri, Mengurus Pernikahan Lebih Stres Ketimbang Menghadapi Timnas Korea Selatan

Perubahan taktik itu dilakukan karena memahami banyak perubahan kekuatan di kubu Persib pasca-ajang Piala Presiden 2019.

Tira-Persikabo unggul lebih dulu lewat gol cepat Loris Arnaud sebelum disamakan Persib melalui gol sundulan Bojan Malisic.

Persib saya kemarin bilang, mereka mengevaluasi tim usai Piala Presiden, dan menambah pemain-pemain yang menurut saya tepat dan juga membuat beberapa formasi main yang bagus,” ujar Rahmad Darmawan, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Simamaung.com.

Pelatih yang akrab disapa RD itu mendorong Loris Arnaud bermain lebih ke dalam untuk menjemput bola.

Mantan striker Paris Saint-Germain dari Martinik itu bahkan harus turun sampai ke lini belakang ketika timnya bertahan.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.