Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Persija Coba Manfaatkan Ini Saat Menghadapi Persela Lamongan

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 20 Juni 2019 | 08:38 WIB
Skuat Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak Bruno Matos, pada laga Piala AFC 2019 kontra Shan United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (15/5/2019).
FERI SETIAWAN/WARTAKOTA
Skuat Persija Jakarta merayakan gol yang dicetak Bruno Matos, pada laga Piala AFC 2019 kontra Shan United di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (15/5/2019).

SUPERBALL.ID - Ada satu hal yang akan dimanfaatkan Persija Jakarta ke Persela Lamongan jelang kedua klub itu bertemu pada pertandingan pekan kelima Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (22/6/2019).

Satu hal tersebut adalah banyaknya pemain muda milik Persela Lamongan yang dinilai asisten pelatih Persija Jakarta, Mustaqiem, kurang banyak pengalaman.

Sebelum menjadi tim pelatih Persija Jakarta sejak 2017, Mustaqiem sempat bersama Persela Lamongan selama dua sampai tiga tahun. Mustaqiem juga merupakan sosok pelatih yang selalu diberikan kepercayaan penuh oleh pelatih Persela Lamongan saat ini, Aji Santoso.

Baca Juga: Dua Pemain Indonesia Kandidat Top Scorer Piala Asia Futsal U-20 2019

Sosok pria asal Surabaya, Jawa Timur, itu artinya sudah mengetahui gaya bermain Persela Lamongan di bawah asuhan Aji Santoso. Momen itulah yang akan dimanfaatkan dengan baik oleh Persija Jakarta untuk mendapatkan poin dari kandang Persela Lamongan.

"Ya saya hampir dua sampai tiga tahun ikut dengan coach Aji Santoso, jadi cara bermain dia hampir sama seperti kami," kata Mustaqiem.

"Mereka memiliki gaya permainan tiki taka, tapi saya pikir mereka sekarang ini skuatnya terisi pemain muda, nah itu harus kami manfaatkan."

Baca Juga: Timnas U-23 Indonesia Terancam Tanpa 4 Pemain Penting di SEA Games 2019

"Artinya dari segi pengalaman mereka sedikit kurang ya, apalagi mereka sekarang ini dituntut menang ketika beberapa kali di rumah mereka kalah, dan itu mental, yang berbicara mental, nah dari sana kami manfaatkan," ucap Mustaqiem menambahkan.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.