PSSI Belum Tentukan Dua Stadion Lagi untuk Gelar Piala Dunia U-20

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 12 Juli 2019 | 21:43 WIB
Laga Persija Jakarta Vs Persib Bandung pada pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/7/2019).
MOCHAMMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM
Laga Persija Jakarta Vs Persib Bandung pada pekan kedelapan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/7/2019).

SUPERBALL.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, mengaku pihaknya belum menentukan dua stadion lagi yang akan digunakan untuk menggelar laga Piala Dunia U-20 2021.

Saat ini setidaknya ada lima stadion yang menjadi opsi untuk dipilih dua venue dan sekaligus melengkapi syarat delapan stadion.

Sampai saat ini PSSI sudah mendaftarkan enam stadion ke FIFA untuk dipakai pada Piala Dunia U-20 2021.

Keenam stadion tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Patriot (Bekasi), Stadion Wibawa Mukti (Cikarang), Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung), dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).

Baca Juga: Alberto Goncalves Bicara Pesaing Madura United dalam Perebutan Gelar Liga 1 2019

Keenam stadion tersebut dipilih karena kursinya sudah single seat sesuai dengan regulasi FIFA.

Sementara dua stadion lagi masih belum bisa ditentukan oleh PSSI.

"Kami baru mendaftarkan enam stadion karena sudah single seat, kalau dua lagi kami masih menunggu kesiapannya," ucap Ratu Tisha.

Lima stadion yang nantinya dipilih dua itu adalah Stadion Manahan (Solo), Stadion Papua Bangkit (Jayapura), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Batakan (Balikpapan), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Untuk Stadion Manahan saat ini sedang tahap renovasi dan belum diketahui apakah akan menggunakan bangku single seat atau tidak.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X