Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

FIFA Tak Beri Restu Kongres PSSI Digelar November

By BolaSport - Minggu, 11 Agustus 2019 | 15:06 WIB
Kongres PSSI digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (27/7/2019).
MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM
Kongres PSSI digelar di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (27/7/2019).

SUPERBALL.ID - Organisasi sepak bola dunia (FIFA) tak memberi restu kepada PSSI untuk menggelar Kongres Pemilihan Komite Eksekutif pada November 2019.

PSSI, federasi sepak bola Indonesia, telah menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada 27 Juli 2019 di Ancol, Jakarta Utara.

Dalam Kongres Luar Biasa tersebut ada beberapa keputusan yang dihasilkan, salah satunya adalah membentuk Komite Pemilihan yang bertugas untuk menggelar pemilihan Komite Eksekutif PSSI yang baru.

Kongres Pemilihan sendiri, berdasarkan hasil KLB PSSI, akan dilaksanakan pada November 2019.

Baca Juga: Skenario Kelolosan Timnas U-18 Indonesia ke Semifinal Piala AFF 2019

Awalnya Kongres Pemilihan Komite Eksekutif PSSI akan diselenggarakan pada Januari 2020, namun dipercepat sesuai keinginan voters di KLB.

"Ada (voters) yang berharap (pemilihan) dipercepat. Untuk menghindarkan perpecahan kami percepat menjadi November 2019," kata Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto.

"Kami secepatnya akan berkirim surat ke FIFA," ujar Iwan menambahkan.

PSSI telah berkirim surat kepada FIFA untuk menyampaikan hasil KLB sekaligus meminta rekomendasi untuk menggelar pemilihan pada November 2019.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.