Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Tim Juara Liga 1 Diupayakan Bisa Tampil di Liga Champions Asia

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 12 Agustus 2019 | 16:32 WIB
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria seusai menyambut timnas U-22 Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (27/2/2019).
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria seusai menyambut timnas U-22 Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (27/2/2019).

SUPERBALL.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha, mengatakan PSSI sedang berupaya agar nantinya tim peraih gelar juara Liga 1 bisa tampil di Liga Champions Asia.

Belum diketahui kapan format tersebut akan dilakukan oleh PSSI.

Seperti diketahui, PSSI saat ini sudah menggulirkan kembali Piala Indonesia yang sudah absen beberapa tahun terakhir.

PSSI juga memastikan sang juara Piala Indonesia akan mendapatkan tiket untuk berlaga di Piala AFC.

Piala Indonesia akan menjadi agenda rutin PSSI setiap tahunnya bersamaan dengan bergulirnya liga, baik di level Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

Untuk edisi musim 2018-2019, PSM Makassar yang berhak menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2020 karena keluar sebagai juara.

Baca Juga: Selain Taufik Hidayat, Lin Dan Sebut 6 Rival Terberat Dalam Kariernya

"Piala Indonesia akan menjadi agenda rutin PSSI karena kami sudah mendaftarkan sang juara Piala Indonesia kepada AFC," kata Ratu Tisha.

"Di mana nantinya wakil Indonesia yang dari Piala Indonesia akan berlaga di Piala AFC. Lalu yang datang dari Liga 1 nantinya akan bermain di Liga Champions Asia," kata Ratu Tisha menambahkan.

Ratu Tisha belum bisa menyebutkan berapa kuota slot Indonesia untuk tampil di Piala AFC ataupun Liga Champions Asia.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.