Refleksi dan Apresiasi Fakhri Husaini dari Takluknya Timnas U-18 Indonesia oleh Malaysia

By Muhammad Robbani - Sabtu, 17 Agustus 2019 | 21:01 WIB
Fakhri Husaini memberi instruksi kepada para pemain pada laga Timnas U-16 Indonesia vs Australia dalam perempat final Piala Asia U-16 2018, 1 Oktober 2018.
ADAM AIDIL/AFC
Fakhri Husaini memberi instruksi kepada para pemain pada laga Timnas U-16 Indonesia vs Australia dalam perempat final Piala Asia U-16 2018, 1 Oktober 2018.

SUPERBALL.ID - Timnas U-18 Indonesia dikalahkan timnas U-18 Malaysia pada babak semifinal Piala AFF U-18 2019.

Timnas U-18 Indonesia kalah 3-4 dari timnas U-18 Malaysia dalam pertandingan yang berlanjut hingga ke babak tambahan waktu di Stadion Go Dau, Vietnam, Sabtu (17/8/2019).

Pelatih timnas U-18 Indonesia, Fakhri Husaini menyebut bahwa timnya kecolongan gol keempat timnas U-18 Malaysia saat sedang bermain dengan 10 orang. 

Saat itu, Alfeandra Dewangga Santoso sedang mendapat perawatan di pinggir lapangan kemudian digantikan Yudha Febrian pada babak pertama extra time menit ke-96.

Gol penentu kemenangan timnas U-18 Malaysia itu dicetak oleh Harith Haiqal melalui sundulan dengan memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Muhammad Mahadi.

"Gol keempat (Malaysia) tadi terjadi saat kami harus kehilangan Dewa yang sedang menerima perawatan di tepi lapangan," kata Fakhri Husaini seusai laga.

Baca Juga: Kalah dari Malaysia, Timnas U-18 Indonesia Gagal ke Final Piala AFF U-18

"Dan kami bermain dengan 10 pemain. Itu sangat mempengaruhi sedikit permainan kami. Kami kehilangan momentum," ujarnya menambahkan.

Fakhri Husaini juga menyebut pasukannya kurang fokus dalam menyelesaikan berbagai peluang yang terbuang sia-sia.

"Mereka kurang sedikit bersabar dalam memanfaatkan peluang. Kami kehilangan banyak peluang, konsentrasi pemain juga mulai berkurang," tuturnya.



Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X