Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Hindari Kesan Seram, Timnas Malaysia Diharapkan Tak Naik Rantis di Jakarta

By Muhammad Robbani - Minggu, 1 September 2019 | 17:35 WIB
Kendaraan taktis (Rantis) bersiaga di depan Stadion Andi Mattalatta, menjelang laga final leg kedua Piala Indonesia 2018.
WAHYU SUSANTO/TRIBUNTIMUR.COM
Kendaraan taktis (Rantis) bersiaga di depan Stadion Andi Mattalatta, menjelang laga final leg kedua Piala Indonesia 2018.

SUPERBALL.ID - PSSI tak ingin laga timnas Indonesia menjamu timnas Malaysia pada laga pertama babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia terkesan menyeramkan.

Timnas Indonesia akan menjamu timnas Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/9/2019).

Berbagai masalah keamanan sudah dibahas jauh-jauh hari, termasuk peluang menggunakan kendaraan taktis (rantis) buat timnas Malaysia saat berada di Jakarta.

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), PSSI, Kepolisian Malaysia, dan Polda Metro Jaya pun telah bertemu di Jakarta beberapa hari lalu.

PSSI berharap timnas Malaysia tak akan menggunakan rantis untuk menghindari kesan menyeramkan dalam laga kontra timnas Indonesia.

"Kami sudah atur. Sudah bertemu dengan FAM. FAM juga sudah bertemu dengan Polda Metro Jaya," kata Deputi Sekjen PSSI, Marsal Masita, kepada wartawan, Sabtu (31/8/2019).

Baca Juga: Pengetahuan Saddil Tentang Malaysia Dibutuhkan Timnas Indonesia

"Dari kami PSSI, tak ingin laga ini terkesan mencekam. Ini sama seperti PSM vs Persija di Makassar. Kami tak ingin dibuat mencekam," ujarnya.

"Karena kalau dibuat mencekam, naik barracuda, seakan-akan mau perang. Tidak, jangan," katanya lagi.

Sejauh ini semua rencana pihak keamanan sudah disiapkan dan tak ada kendala menjelang laga yang tinggal hitungan hari.

Disebut Marsal Masita, pihak FAM pun tak meminta permintaan khusus terkait kehadiran mereka di Jakarta nanti.

"Kami bersyukur sekali Polda Metro Jaya sudah bantu kami semuanya. Karena mereka juga tahu ini laga penting. Sudah lama juga tak ketemu Malaysia," tuturnya.

"Apalagi ini Kualifikasi Piala Dunia 2022, tensinya tinggi. Sejauh ini tak ada yang aneh-aneh, tak ada permintaan di luar pertandingan friendly atau laga biasa," ucapnya.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.