Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Simon McMenemy Ungkap Alasan Tunjuk Andritany Jadi Kapten Timnas Indonesia

By Gangga Basudewa - Selasa, 3 September 2019 | 18:42 WIB
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa saat memberikan keterangan pers pasca laga kontra Ceres Negros, Selasa (23/4/2019).
Media Persija
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa saat memberikan keterangan pers pasca laga kontra Ceres Negros, Selasa (23/4/2019).

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy telah menunjuk sosok penjaga gawang senior Andritany Ardhiyasa sebagai kapten.

Andritany dipilih sebagai kapten Timnas Indonesia berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia menghadapi Malaysia dan Thailand.

Tim kepelatihan skuat Garuda mempunyai pertimbangan khusus memilih penjaga gawang andalan Persija Jakarta tersebut sebagai kapten.

Baca Juga: Ada 4 Mata-mata di Timnas Indonesia, Kata-kata Pelatih Malaysia Santai

Simon menilai sosok Andritany sangat cocok lantaran punya banyak pengalaman bermain memimpin rekan-rekannya di atas lapangan.

"Kapten kita adalah Andritany. Karena dia punya pengalaman yang besar, apalagi dia sudah sering main di stadion yang full, yang penuh dengan penonton yang banyak," ucap Simon McMenemy di SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat.

Pelatih berpaspor Skotlandia itu menuturkan alasan kuat memilih Andritany sebagai kapten karena seorang penjaga gawang bisa melihat situasi permainan di lapangan.

"Saya kalau memiliki kapten lebih suka kalau kaptennya adalah kiper dan centre back. Kenapa? karena dia bisa melihat seluruh pertandingan. Kalau kita misalnya memilihnya pemain tengah, nanti bisa kepalanya kemana mana ya, striker juga sama atau pemain depan lainnya," kata Simon.

Hal itu menjadi pertimbangan besar tim kepelatihan Timnas Indonesia memilih sosok Andritany Ardhiyasa sebagai kapten.

"Jadi saya lebih memilih centre back sama goalkeeper sebagai kapten karena saya merasa mereka bisa mengorganisir permainan," tutur mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X