Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Persija Tak Merasa Untung Hadapi Persipura di Tempat Netral

By Gangga Basudewa - Selasa, 10 September 2019 | 16:45 WIB
Pemain dan pelatih Persija Jakarta, Marko Simic serta Julio Banuelos saat memberikan keterangan pers pasca-kekalahan dari Perseru Badak Lampung FC, Minggu (1/9/2019).
MOCHAMMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM
Pemain dan pelatih Persija Jakarta, Marko Simic serta Julio Banuelos saat memberikan keterangan pers pasca-kekalahan dari Perseru Badak Lampung FC, Minggu (1/9/2019).

SUPERBALL.ID - Persija Jakarta akan menjalani pertandingan tunda Liga 1 2019 menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Rabu (11/9/2019).

Laga tersebut terpaksa digelar di tempat netral lantaran Persipura tidak bisa menyelenggarakan pertandingan kandangnya di Stadion Mandala, Jayapura.

Stadion kebanggaan masyarakat Jayapura itu akan menjalani proses renovasi untuk keperluan event besar Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020.

Baca Juga: Julio Banuelos Tatap Laga Persija Kontra Persipura dengan Optimisme Tinggi

Pelatih kepala Persija, Julio Banuelos mengakui pemindahan lokasi pertandingan ini sangat merugikan bagi skuat Mutiara Hitam.

Sebab, Boaz Salossa dan kawan-kawan tidak bisa bermain dihadapan pendukungnya sendiri di Jayapura.

"Situasi tidak baik untuk kedua tim karena Persipura ingin tampil di depan pendukungnya. Sebagai tim mengutarakan sportifitas semestinya mereka tampil di kandang," ujar pelatih Persija, Julio Banuelos Saez, Selasa (10/9/2019) seperti dikutip dari Tribun Jakarta.

Meski begitu, Julio menilai pemindahan tempat pertandingan ini bukan suatu keuntungan bagi Persija Jakarta.

"Tapi kita harus pahami karena situasi tidak memungkinkan main di sana tapi sekali saya tegaskan tidak ada keuntungan bagi siapa pun," paparnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Spanyol itu bertekad membawa Persija Jakarta meraih kemenangan saat bermain di Stadion Aji Imbut.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan tiga poin karena kita membutuhkan kemenangan," tutur mantan asisten Luis Milla tersebut.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.