Gembiranya Pelatih Timnas Thailand Bisa Petik Kemenangan atas Timnas Indonesia

By Muhammad Robbani - Rabu, 11 September 2019 | 16:01 WIB
Timnas Indonesia dikalahkan Thailand dalam partai kualifikasi Piala Dunia 2022 di Gelora Bung Karno, Jakarta, 10 September 2019.
TWITTER.COM/THAILEAGUE
Timnas Indonesia dikalahkan Thailand dalam partai kualifikasi Piala Dunia 2022 di Gelora Bung Karno, Jakarta, 10 September 2019.

SUPERBALL.ID - Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-3 dari Thailand pada laga kedua Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2019).

Pelatih Thailand, Akira Nishino, mengaku sangat senang bisa mengalahkan timnas Indonesia di depan puluhan ribu suporternya.

Hasil ini menjadi kemenangan perdana Thailand dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022, setelah hanya bermain imbang kontra Vietnam pada laga perdana.

Sementara bagi timnas Indonesia, kekalahan ini menjadi yang kedua, setelah ditumbangkan Malaysia 2-3.

Baca Juga: Simon McMenemy Akui Timnas Indonesia Main Berantakan hingga Frustrasi

Thailand sempat kesulitan menghadapi timnas Indonesia di babak pertama.

Perlahan-lahan pasukan Gajah Perang itu bangkit dan mencetak tiga gol pada babak kedua lewat dwigol Supachok Sarachat dan Theerathon Bunmathan.

“Hari ini laga tandang pertama kami. Saya merasakan atmosfer pertandingan di sini, tapi saya senang pemain bisa mengatasinya dengan baik,” kata Akira Nishino.

Pelatih asal Jepang itu menambahkan, ia menggunakan formasi 4-2-3-1 untuk menghadapi timnas Indonesia.

Di lini depan, ia memercayai penyerang berusia 22 tahun, Supachai Chaided, yang dibantu dengan tiga gelandang berkualitas, yaitu Supachok Sarachat, Chanathip Songkrasin, dan Ekanit Panya.

Baca Juga: Andritany Dikritik Keras, Simon McMenemy Sebut Sang Kiper dalam Tekanan Besar

Ia sangat senang dengan permainan tiga gelandangnya yang impresif, terutama Supachok Sarachat.

Penampilan penggawa berusia 22 tahun itu juga dibantu dengan baik oleh Chanathip Songkrasin.

“Pada babak pertama kami tak bisa menemukan permainan terbaik kami, tapi di babak kedua kami melihat ada ruang kosong di pertahanan timnas Indonesia dan langsung mengeksekusinya dengan sempurna,” kata pelatih yang sempat membawa timnas Jepang ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 itu.



Editor : Gangga Basudewa
Sumber : SuperBall.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X