Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pertimbangan Exco PSSI Pertahankan Simon McMenemy untuk Timnas

By Muhammad Robbani - Sabtu, 21 September 2019 | 19:31 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat memimpin latihan timnya jelang lawan Malaysia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.
PSSI.ORG
Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat memimpin latihan timnya jelang lawan Malaysia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

SUPERBALL.ID - Komite Eksekutif (Exco) PSSI punya berbagai pertimbangan soal keputusan mereka mempertahankan Simon McMenemy sebagai pelatih timnas Indonesia.

Meski sempat punya opsi untuk mengganti pelatih, namun Exco menilai bahwa itu terlalu berisiko mengingat timnas Indonesia akan memainkan laga lagi dalam waktu dekat.

Yakni timnas Indonesia bertandang ke markas timnas Uni Emirat Arab (UEA) pada matchday ketiga babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Asia.

Timnas Indonesia akan dijamu timnas UEA, di Dubai dan akan digelar pada Kamis (10/10/2019).

"Waktu kita kurang dari satu bulan bila mana kami melakukan perubahan dalam konteks pelatih dirasa cukup riskan," kata anggota Exco PSSI, Gusti Randa kepada wartawan.

Baca Juga: Exco PSSI Putuskan Simon McMenemy Tetap Melatih Timnas Indonesia

"Simon sendiri juga sempat memberikan pernyataan kepada kami. Dia optimistis dan akan terus berusaha melakukan yang terbaik untuk timnas senior," ujarnya menambahkan.

Meski begitu, Exco PSSI punya tuntutan kepada eks pelatih Bhayangkara itu setelah memutuskan mempertahankannya.

Intinya, Exco ingin Simon McMenemy mempelajari dua kekalahan timnas Indonesia dari timnas Malaysia dan timnas Thailand pada dua laga sebelumnya.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.