Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Rencana Program Timnas U-16 Indonesia Sebelum ke Piala Asia U-16 2020

By Muhammad Robbani - Senin, 23 September 2019 | 09:18 WIB
Timnas U-16 Indonesia asuhan Bima Sakti.
PSSI.ORG
Timnas U-16 Indonesia asuhan Bima Sakti.

SUPERBALL.ID - Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, berbica soal rencana program yang akan dilakukan timnya setelah dipastikan lolos ke Piala Asia U-16 2020.

Timnas U-16 Indonesia merebut tiket ke babak utama Piala Asia U-16 2020 setelah main imbang melawan timnas U-16 China.

Timnas U-16 Indonesia bermain 0-0 melawan timnas China pada pertandingan penentuan sekaligus partai pamungkas Grup G Piala Asia U-16 2020, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (22/9/2019).

Hasil ini membuat timnas U-16 Indonesa untuk sementara waktu berada di puncak klasemen runner-up terbaik dengan torehan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Selain itu, Garuda Asia juga unggul produktivitas atas 12 gol yang mereka cetak dalam tiga pertandingan.

Sebagai informasi, pertandingan dan kemenangan Pasukan Bima Sakti kontra timnas U-16 Mariana Utara tidak dihitung dalam klasemen runner-up terbaik.

Setelah kepastian lolos ini, para pemain timnas U-16 Indonesia akan kembali ke klubnya masing-masing dan kembali berkompetisi pada lanjutan Elite Pro Academy.

Namun, Bima Sakti tak ingin timnas U-16 Indonesia bubar begitu saja dan tetap akan mengumpulkan pemain agar chemistry di antara mereka tak hilang menjelang tampil di Piala Asia U-16 2020.

"Yang pasti kami akan lakukan program bulanan. Ini adalah sesuatu yang saya pelajari dari Luis Milla (eks pelatih timnas Indonesia)," kata Bima Sakti seusai laga.

"Paling tidak sebulan sekali harus ada pertemuan, karena saya takut chemistry hilang," ujarnya menambahkan.

Dia tak ingin timnya hanya punya kesempatan pendek dalam mempersiapkan tim saat dihadapkan pada suatu ajang seperti yang terjadi sebelumnya.

"Paling tidak sebulan sekali ada pemusatan latihan. Misalnya di Bogor, Cikarang, atau di Bekasi. Bisa juga di Yogyakarta atau di Malang," tutur eks pemain Persiba Balikpapan itu.

"Karena setelah ini mereka kembali ke klub dan berkompetisi lagi dan itu penting. Kompetisi Elite Pro Academy sangat membantu kami," tutur Bima Sakti.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.