Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

7 Pemain Baru di TC Timnas U-19 Indonesia Belum Mampu Pikat Fakhri Husaini

By Gangga Basudewa - Selasa, 1 Oktober 2019 | 12:25 WIB
Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini
PSSI.ORG
Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini belum terpikat dengan kemampuan tujuh pemain seleksi baru yang dipanggil ke training camp (TC).

Ketujuh pemain itu adalah Andre Oktaviansyah (Tira Persikabo), Fatur Alamsyah (Badak Lampung), Fadilah Nur Rahman (Diklat Ragunan), Serdy Hepyfano (PPLP Maluku Utara), Jarson Armandi (PPLP Papua), Taufik Alif Hidayat (PPLP Sumatra Barat), dan Ikhwan Ali Tanamal (PPLP Bogor).

Fakhri Husaini sengaja menyertakan ketujuh pemain baru itu berlatih dan bersaing dengan 23 nama pemain lama skuat Garuda Muda.

Baca Juga: Sesmenpora Beri Jawaban Soal Proses Naturalisasi Fabiano, Marc Klok, dan Sandy Walsh

Selama lima hari berlatih, pelatih berusia 54 tahun itu sudah melihat dan mengetahui kualitas yang dimiliki pemainnya di lapangan.

Menurutnya, tujuh pemain baru diharapkan bisa cepat beradaptasi dengan taktik dan juga gaya main timnya di lapangan.

"Mereka (7 pemain baru) perlu kerja keras karena yang dihadapi adalah teman-teman yang lebih dulu dengan cara main yang kami terapkan di latihan," kata Fakhri Husaini saat ditemui di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (30/9/2019).

Pelatih asal Lhokseumawe, Aceh, itu menyadari secara kualitas memang tidak berbeda jauh.

Namun, dalam beberapa aspek penilaian ketujuh pemain baru itu masih perlu waktu agar bisa menyatu dengan taktik yang diinginkannya di lapangan.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.