Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Fakhir Husaini Ungkap Alasan Pilih China Jadi Lawan Uji Coba Timnas U-19 Indonesia

By BolaSport - Kamis, 17 Oktober 2019 | 16:55 WIB
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini saat ditemui wartawan di Stadion Pajajaran, Bogor, Kamis (26/9/2019).
WAHYU SEPTIANA/TRIBUN JAKARTA
Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini saat ditemui wartawan di Stadion Pajajaran, Bogor, Kamis (26/9/2019).

SUPERBALL.ID - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, mengatakan dipilihnya timnas U-19 China sebagai lawan uji coba karena negeri Tirai Bambu tersebut memiliki kekuatan yang satu level di atas skuat Garuda Muda.

Timnas U-19 Indonesia akan menghadapi timnas U-19 China pada laga uji coba pertama  di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surbaya, pada Kamis (17/10/2019).

Uji coba kedua timnas U-19 Indonesia melawan timnas U-19 China baru akan berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Minggu (20/10/2019).

Agenda uji coba digelar dalam rangka persiapan timnas U-19 Indonesia tampil di ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang rencananya akan berlangsung  bulan November.

Baca Juga: Persib Vs Persebaya, Dua Bek Timnas Indonesia Bisa Dimainkan Tim Tamu

Skuat asuhan Fakhri Husaini tersebut tergabung dalam Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 bersama Hongkong, Korea Utara, dan Timor Leste serta akan bertindak sebagai tuan rumah.

Dilansir BolaSport.com dari laman Kompas, Kamis (17/10/2019) ada sejumlah alasan mengapa timnas U-19 Indonesia memilih timnas U-19 China sebagai lawan dalam uji coba ini.

Alasan pertama adalah timnas U-19 China memiliki kualitas dan level yang berada di atas Indonesia.

Ini menjadi faktor penting karena tujuan utama laga uji coba ini adalah melihat kesiapan Amiruddin Bagas Kaffa dan kolega ikut berkompetisi di Piala Asia U-19 2020.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.