Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

PSSI Lega Tak Terima Kritik Soal Stadion Gelora Bung Tomo dari Timnas U-19 China

By BolaSport - Jumat, 18 Oktober 2019 | 19:12 WIB
Para pemain Persebaya berlari keliling lapangan sebelum memulai latihan perdana selama Ramadhan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 7 Mei 2019.
PERSEBAYA.ID
Para pemain Persebaya berlari keliling lapangan sebelum memulai latihan perdana selama Ramadhan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 7 Mei 2019.

SUPERBALL.ID - Induk sepak bola seluruh Indonesia (PSSI) mengatakan bahwa timnas U-19 China puas menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) saat laga uji coba melawan timnas U-19 Indonesia

Timnas U-19 China baru saja menjalani laga uji coba pertama melawan timnas U-19 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Kamis (18/10/2019).

Dalam pertandingan ini, timnas U-19 China mengalami kekalahan telak 1-3 dari tuan rumah timnas U-19 Indonesia. Laga itu menjadi persiapan Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Namun selain faktor hasil pertandingan, uji coba timnas U-19 Indonesia melawan timnas U-19 China juga memberikan arti penting untuk PSSI.

Baca Juga: Persela Vs PSIS, Nilmaizar Kabarkan Semua Pemain Fit Kecuali...

Ya, PSSI sengaja memilih Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sebagai tempat penyelenggaran laga uji coba tersebut untuk melihat layak atau tidaknya stadion kebanggaan warga Jawa Timur tersebut untuk menggelar laga internasional.

Sesuai rencana, PSSI mendaftarkan Stadion Gelora Bung Tomo sebagai venue Piala Dunia U-20 apabila Indoneisia lolos sebagai tuan rumah.

Sebab, Indonesia harus bersaing dengan dua negara dari Amerika Latin yaitu, Peru dan Brasil yang juga sama-sama mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

Dilansir BolaSport.com dari laman Kompas, Jumat (18/10/2019) pengumuman siapa yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 akan dilakukan pada bulan ini tepatnya pada 23 Oktober 2019.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.