Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Persib Bandung Harus Hadapi Persija Jakarta Tanpa Sosok Ini

By Gangga Basudewa - Jumat, 25 Oktober 2019 | 11:55 WIB
Gelandang naturalisasi asal Argentina, Esteban Vizcarra mulai bergabung dalam sesi latihan Persib.
PERSIB.CO.ID
Gelandang naturalisasi asal Argentina, Esteban Vizcarra mulai bergabung dalam sesi latihan Persib.

SUPERBALL.ID - Wasit Tabrani yang memimpin pertandingan Bhayangkara FC kontra Persib Bandung di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Rabu (23/10) malam, hanya mengeluarkan dua kartu kuning.

Pertama untuk I Gede Juni Antara, bek Bhayangkara FC. Sedangkan yang kedua ditujukan kepada Esteban Vizcarra, gelandang sayap yang ditugaskan sebagai striker pada pertandingan yang berakhir 0-0 itu.

Bagi Esteban Vizcarra, kartu kuning itu merupakan yang kelima dari 18 pertandingan yang dia ikuti di Liga 1 2019. Artinya, dia akan absen saat menjamu Persija Jakarta di pekan ke-25, Senin (28/10/2019).

Baca Juga: Persib Tak Dapat Izin Gelar Laga Kontra Persija di Bali

Sebelum absen menghadapi Persija, dia juga sudah tak bisa bermain saat bertemu Arema FC di putaran kedua. Namun, pertandingan kandang itu ditunda karena tak memperoleh izin dari pihak kepolisian.

Tanpa Esteban Vizcarra adalah kerugian bagi Maung Bandung. Pemain naturalisasi ini selalu menjadi andalan pelatih Robert Alberts setelah sembuh dari cedera dan punya kondisi fisik yang siap ditampilkan.

Selain berposisi asli di sayap kiri, pemain 33 tahun ini juga bisa dimainkan di gelandang tengah dan penyerang. Bahkan, dia menjadi penyerang tunggal ketika melawan Bhayangkara FC setelah Kevin van Kippersluis digantikan Abdul Aziz.

Hingga pertandingan ke-18, Esteban Vizcarra memang baru mencetak dua gol. Namun, kemampuan olah bolanya tetap layak diandalkan untuk membongkar pertahanan lawan.

Statistik yang ditulis laman liga-indonesia.id, mantan pemain Sriwijaya FC ini sebenarnya melepaskan 21 tendangan. Dari jumlah itu, hanya delapan yang menemui sasaran.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.