Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Harapan Menpora Terkait Piala Dunia U-20 2021 yang Akan Berlangsung di Indonesia

By BolaSport - Jumat, 25 Oktober 2019 | 14:25 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru, Zainudin Amali.
KOMPAS.COM/RAKHMAT NUR HAKIM
Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru, Zainudin Amali.

SUPERBALL.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali berharap mental suporter segera diubah setelah Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Zainudin Amali yang ditunjuk sebagai Menpora di kabinet Indonesia Maju langsung membuat imbauan penting kepada suporter Indonesia.

Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 membuat Zainudin Amali berharap semua pihak ikut mendukung dalam menyukseskan turnamen tersebut.

Salah satu langkah utama yang dilakukan Zainudin Amali adalah meminta suporter Indonesia mengubah mentalnya.

Baca Juga: Kota Surabaya Mulai Sibuk Usai Indonesia Dipilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Selama ini, Indonesia terkenal memiliki suporter fanatik di sepak bola sehingga sering kali akibat fanatisme tersebut muncul aksi-aksi anarkis yang tentunya bisa merugikan.

Dilansir BolaSport.com dari laman Kompas, Jumat (25/10/2019) menurut Amali, kejadian seperti saat laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 dari Grup G antara timnas Indonesia Vs Malaysia beberapa waktu lalu jangan sampai terulang.

Pada saat itu, suporter tamu yaitu Malaysia mendapat intimidasi dari oknum pendukung tuan rumah Indonesia sehingga membuat Indonesia mendapat sanksi dari otoritas sepak bola dunia (FIFA).

Amali menilai, suporter Indonesia harus mulai mencontoh perilaku suporter di negara-negara Eropa, misalnya di Inggris, Italia dan Spanyol.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X