Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Banyak Rotasi Posisi di Persija, Apa Pertimbangan Edson Tavares?

By Muhammad Robbani - Jumat, 15 November 2019 | 15:04 WIB
Bambang Pamungkas (depan kiri) bersama pemain Persija menjalani latihan jelang laga kontra Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, 10 November 2019.
MEDIA PERSIJA JAKARTA
Bambang Pamungkas (depan kiri) bersama pemain Persija menjalani latihan jelang laga kontra Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, 10 November 2019.

SUPERBALL.ID - Persija Jakarta kerap memiliki starting eleven yang berganti dalam setiap pertandingan sejak dilatih Edson Tavares.

Dalam beberapa laga terakhir Persija, eksperimen menempatkan pemain di posisi baru menjadi pemandangan yang kerap terlihat.

Contohnya, posisi bek kanan yang biasanya menjadi langganan Ismed Sofyan sempat diisi oleh Novri Setiawan yang sebenarnya lebih lihai bermain di sektor kiri.

Riko Simanjuntak yang dikenal sebagai pemain sayap lincah, juga pernah diberikan peran free-role di area tengah lapangan.

Tiga pemain muda Persija U-20 seperti Taufik Hidayat, Resky Fandi, dan Adrianus Dwiki Arya Purnomo pun diberikan kesempatan bermain.

 

Semua rotasi di atas adalah cara Edson Tavares mengakali jadwal padat Liga 1 yang menurutnya tak masuk akal.

"Kami sudah pernah mencoba Novri di (bek) kanan. Saat Ismed kembali, jadi saya pasang dia (Ismed) di kanan lagi," kata Edson Tavares.

Baca Juga: Papan Bawah Menjadi Teman Akrab Nilmaizar dalam Tiga Musim Terakhir

"Saya juga sudah coba Resky (menggantikan) Rezaldi Hehanussa, Tony (Sucipto) di kanan. Itu adalah rotasi."


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X