Hasil Sidang Komdis PSSI, Jumat (15/11/2019): Persib, Arema FC, dan Persipura Disanksi

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 16 November 2019 | 21:27 WIB
Logo PSSI dan FIFA
TRIBUNNEWS.COM
Logo PSSI dan FIFA

SUPERBALL.ID - Komite Disiplin (Komdis) PSSI merilis daftar keputusan sebagai hasil sidang pada Jumat (15/11/2019).

Sejumlah klub Liga 1 dan Liga 2 dijatuhi sanksi dari Komdis PSSI seperti Persib Bandung, Borneo FC, Arema FC, dan Persipura Jayapura.

Persib Bandung disanksi denda Rp25 juta sebagai buntut adanya pemain yang meneriakkan kata-kata yang tidak patut dalam pertandingan melawan PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Dikutip BolaSport.com dari laman PSSI, tidak disebutkan siapa pemain Persib Bandung yang berteriak dengan kalimat tidak patut.

Borneo FC menjadi klub yang mendapatkan hukuman dari Komdis PSSI paling berat.

Tim berjulukan Pesut Etam itu harus membayar uang sebesar Rp320 juta karena banyak offisial tim dan pemain yang berkata tidak sopan kepada wasit saat laga kontra Persija Jakarta di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Baca Juga: Fakhri Husaini Tegaskan Dirinya Tidak Pamit dari Timnas U-19 Indonesia 

Arema FC mendapatkan hukuman sebesar Rp50 juta karena melakukan pelanggaran pelemparan botol ke dalam lapangan saat melawan Madura FC di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Karena aksi tersebut, Arema FC harus membayar denda Rp45 juta.

Selain klub Liga 1, ada tim Liga 2 yang juga terkena hukuman dari Komdis PSSI yakni Persik Kediri, Sriwijaya FC, dan Persita Tangerang.



Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X