Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Eks Kiper Persib Bantu Thailand Kembalikan Kekuatan Penuh di SEA Games 2019

By Aulli Reza Atmam - Senin, 25 November 2019 | 15:48 WIB
Para pemain timnas U-22 Thailand setelah dikalahkan timnas U-22 Indonesia pada final Piala AFF U-22 2019, 26 Februari 2019.
CHANGSUEK
Para pemain timnas U-22 Thailand setelah dikalahkan timnas U-22 Indonesia pada final Piala AFF U-22 2019, 26 Februari 2019.

SUPERBALL.ID - Timnas U-22 Thailand kini bisa melakoni SEA Games 2019 dengan 20 pemain setelah sebelumnya hanya 19.

Timnas U-22 Thailand telah diizinkan oleh panitia SEA Games 2019 untuk memanggil satu pemain baru sebagai pengganti gelandang Ekanit Panya yang cedera.

Awalnya, skuat Thailand berangkat ke Filipina pada Sabtu (23/11/2019) untuk tampil di SEA Games 2019 hanya dengan 19 pemain atau kurang satu pemain dari kuota.

Hal itu dikarenakan sehari sebelum keberangkatan tim, Ekanit Panya yang sudah didaftarkan sebagai salah satu dari 20 pemain yang diikutsertakan ternyata mengalami cedera.

Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) kemudian berkoordinasi dengan Singha Chiangrai United selaku klub Ekanit, Komite Olimpiade Thailand, serta Panitia SEA Games 2019 di bidang kompetisi untuk meminta kebijakan agar mereka diperbolehkan mendaftarkan pemain pengganti.

Baca Juga: Jelang Lawan Thailand, Timnas U-22 Indonesia Alami Masalah di Filipina

Khusus dengan Chiangrai United, FAT meminta dokumen informasi medis Ekanit sebagai bukti bahwa sang pemain memang benar-benar mengalami cedera.

FAT perlu menempuh proses lobi ini demi mendapat kebijakan khusus berhubung aturan SEA Games menyatakan bahwa sebelum laga pembuka digelar, tim yang sudah mendaftarkan 20 nama pemain hanya diperbolehkan mengganti satu pemain dengan posisi kiper.

Proses lobi oleh perwakilan FAT yang dipimpin mantan kiper Persib Bandung, Sinthaweechai Hathairattanakool, pun membuahkan hasil dan Thailand diperbolehkan mendaftarkan satu pemain lagi.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : fathailand.org

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.