Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Mengejutkan! Ternyata Ini Sosok Kiper Indonesia dengan Clean-sheet Terbanyak

By BolaSport - Rabu, 1 Januari 2020 | 21:09 WIB
Winger Bhayangkara FC, Bruno Matos, saat berduel dengan kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, pada laga pekan ke-30 Liga 1 2019.
BHAYANGKARA-FOOTBALLCLUB.COM
Winger Bhayangkara FC, Bruno Matos, saat berduel dengan kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, pada laga pekan ke-30 Liga 1 2019.

SUPERBALL.ID - Liga 1 2019 berakhir dengan meninggalkan sejumlah catatan apik.

Salah satu hal yang patut diapresiasi dari penyelenggaraan Liga 1 2019 adalah penampilan impresif dari kiper-kiper yang berlaga pada Liga 1 musim ini.

Setidaknya, ada lima penjaga gawang dari klub-klub peserta Liga 1 2019 yang mampu mencatatkan clean-sheet atau nirbobol di lebih dari 10 laga.

Tiga di antaranya bahkan berhasil mencetak 12 clean-sheet.

Baca Juga: Gelandang Garuda Select Pelajari Aksi Ronaldo dan Neymar untuk Asah Kemampuan

Ketiga kiper tersebut adalah Dede Sulaiman (Persipura Jayapura), Wawan Hendrawan (Bali United), dan I Made Wirawan (Persib Bandung).

Dari ketiga kiper tersebut, Dede Sulaiman bisa digolongkan sebagai yang paling atas karena lebih unggul dalam hal persentase yang dihitung dari jumlah penampilan.

Dede tampil satu laga lebih sedikit dibanding dua kiper lainnya yang bermain sebanyak 31 kali, sehingga persentese nirbobolnya menjadi 40 persen.

Baca Juga: Setelah Otavio Dutra, Persebaya Kembali Melepas Pemain Andalan


Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.