Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Liga 1 Lebih Murah dari Total Nilai Pasar Persib, Persija, Arema FC

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 5 Februari 2020 | 11:53 WIB
Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB) Hasani Abdul Ghani (kiri) berbincang dengan BolaSport.com dan media lain tentang Liga 1 2020 di Kantor PT LIB, Jakarta, Selasa (4/2/2020) malam.
MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM
Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB) Hasani Abdul Ghani (kiri) berbincang dengan BolaSport.com dan media lain tentang Liga 1 2020 di Kantor PT LIB, Jakarta, Selasa (4/2/2020) malam.

SUPERBALL.ID - Nilai komersial kompetisi Liga 1 2020 ternyata lebih murah dari total jumlah nilai pasar Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Arema FC.

Menurut Komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB) Hasani Abdulgani, nilai kompetisi Liga 1 2020 sekitar 12 juta sampai 13 juta dolar AS atau Rp 178 miliar dengan kurs Rp 13.723.

Nilai kompetisi Liga 1 2020 itu ternyata masih jauh di bawah gabungan harga pasar (market value) Persib, Persija, dan Arema FC.

Baca Juga:

Berdasarkan market value penyedia statistik sepak bola populer Transfermarkt.com, Persib senilai Rp 68 miliar, Persija Rp 74 miliar, dan Arema FC Rp 66 miliar.

Total nilai pasar ketiga klub Liga 1 2020 yang sangat populer di Indonesia itu adalah sekitar Rp 208 miliar.

Hasani Abdulgani menjelaskan ihwal nilai kompetisi Liga 1 2020 itu dalam perbincangan dengan BolaSport Network (BolaSport.com, SuperBall.id, Juara.net, BolaStylo.com, SportFeat.com) dan sejumlah media online lain di Kantor PT LIB, Kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020) malam.

Hasani Abdulgani sengaja mengungkap soal nilai kompetisi Liga 1 untuk sekaligus merespons pernyataan eks Dirut TVRI Helmy Yahya belum lama ini.

Sebagaimana diwartakan SuperBall.id, Helmy Yahya menyebut harga hak siar Liga Indonesia lebih mahal ketimbang Liga Inggris.

Program pembelian hak siar Liga Inggris dari Mola TV itu menjadi masalah yang berbuntut pemecatan Helmy Yahya Dirut TVRI oleh Dewan Pengawas TVRI.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : BolaSport.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.