Shin Tae-yong Punya Menu Latihan Khusus untuk Kiper Timnas Indonesia

By BolaSport - Sabtu, 15 Februari 2020 | 16:35 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, usai memimpin sesi latihan anak-anak asuhnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020).
Muhammad Alif Aziz Mardiansyah/BolaSport.com
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, usai memimpin sesi latihan anak-anak asuhnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020).

 

SUPERBALL.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan menu latihan khusus kepada kiper Timnas Indonesia berupa waktu latihan yang dimulai lebih dulu.

Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong menggelar sesi latihan kedua di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (15/2/2020).

Dalam latihan hari ini, Shin Tae-yong masih menekankan untuk stamina para pemain, tetapi latihan berbeda terlihat untuk posisi kiper.

Andritany Ardhiyasa, Nadeo Argawinata, Muhammad Riyandi dan Muhammad Adi Satrio latihan terlihat datang lebih dulu dari pelatih dan para pemain yang lainnya.

Baca Juga: Pelatih Bhayangkara Sesalkan Anak Asuhnya yang Kurang Konsentrasi

Shin Tae-yong pun mengaku bahwa ia menambah waktu latihan untuk kiper Timnas Indonesia demi meningkatkan kualitas pemain.

"Iya untuk kipernya lebih panjang, 30 menit dari biasanya," kata Shin Tae-yong, di Stadion Madya, Sabtu (15/2/2020).

Bukan hanya itu Shin Tae-yong pun menerapkan latihan seperti di Eropa dan Korea Selatan, di mana posisi kiper lebih dulu.

"Memang harus latihan lebih cepat, memang di Eropa dan di Korea Selatan pun seperti itu melakukannya", ujar Shin Tae-yong.

"Jadi kalau misalnya berbarengan dengan pemain, intensitas dari kiper sendiri tidak akan maningkat dan akan kurang efisien," kata Shin.

Pemusatan latihan ini dilakukan sebagai persiapan untuk melakoni laga tandang melawan Thailand pada 26 Maret 2020.

Selang lima hari kemudian, timnas Indonesia akan menjamu Uni Emirat Arab.

Baca Juga: Joko Susilo Enggan Besar Kepala Setelah Tumbangkan Bhayangkra FC 

Shin Tae-yong menegaskan sebenarnya memang untuk kiper dari kecil harus latihan lebih dulu, karena itu untuk menambah kualitas mereka.

"Jadi memang dari kecil pun saya merasakan kiper harus lebih dulu melakukan latihan," tutur Tae-yong.

"Kalau misalnya latihan barengan akan sedikit latihannya jadi kualitas kiper tidak akan bisa meningkat," katanya.

Pada pemusatan latihan hari ini ada empat nama yang masih absen yakni Yanto Basna, Firza Andika, M Rafli, dan Septian David Maulana.

Firza Andika, Septian David Maulana, dikabarkan sedang mengalami cedera dan belum bisa dipastikan apa akan bisa bergabung nantinya.

Untuk Yanto Basna memang dikabarkan tidak dilepas oleh klubnya asal Thailand, PT Prachuap FC.

Sementara untuk Asep Berlian dan Koko Ari Raya belum hadir pada latihan di Stadion Madya, Sabtu (15/2/2020). Dan dikabarkan baru akan bergabung bersama timnas siang hari.



Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X