Persiraja Yakin Pembenahan Stadion Harapan Bangsa Rampung Tepat Waktu

By BolaSport - Kamis, 20 Februari 2020 | 16:07 WIB
Stadion Harapan Bangsa, yang akan menjadi markas Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2020
MEDIA OFFICER PERSIRAJA BANDA ACEH
Stadion Harapan Bangsa, yang akan menjadi markas Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2020

SUPERBALL.ID - Sekertaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani optimistis Stadion Harapan Bangsa bisa dibenahi tepat waktu dan lolos verifikasi dari PT LIB tepat.

Sebagai markas Persiraja Banda Aceh, Stadion Harapan Bangsa memang belum bisa memenuhi aturan FIFA sehingga stadion yang diajukan belum lolos verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB ).

Dengan demikian, Stadion Harapan Bangsa, belum memenuhi persyaratan Liga 1 2020.

Lampu yang ada di stadion tersebut masih di bawah standar yang telah ditetapkan dalam regulasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator.

PT LIB mewajibkan stadion untuk pertandingan Liga 1 2020 minimal mempunyai penerangan minimal sebesar 800 lux, dan jumlah tersebut seusai aturan dari FIFA.

Untuk memenuhi persyaratan itu Persiraja masih melakukan proses renovasi agar Stadion Harapan Bangsa itu mampu memenuhi persyaratan LIB.

"Insya Allah optimistis. Hari ini sedang pengerjaan lampu, kalau rumput ya tetap intensif kita lakukan. Insya Allah terpenuhi kami sanggupi semua persyaratan PT LIB," kata Rahmat Djailani di Hotel Century, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Pada pekan pertama pembukaan Liga 1 Persiraja masih akan menghadapi Bhayangkara FC, yang awalnya dijadwalkan away di Stadion PTIK, Jakarta pada 29 Februari 2020, akan diubah jadi laga kandang, sehingga mereka mempersiapkan lebih cepat.

Persiraja memiliki waktu untuk menyelesaikan itu, namun dalam aturan PT LIB, semua persyaratan dan semua klub sudah harus bisa lolos verifikasi pada 24 Februari 2020.

"Ternyata pekan pertama main home tidak jadi away. Dan Insya Allah terpenuhi untuk laga itu," ujar Rahmat.



Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X