Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Persebaya Terpeleset, Aji Santoso Tak Pusingkan Mitos Kutukan di Stadion GBT

By Aulli Reza Atmam - Minggu, 15 Maret 2020 | 20:03 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.
HABIBUR ROHMAN/TRIBUN JATIM
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

SUPERBALL.ID - Persebaya terpeleset dalam dua laga awal Shopee Liga 1 2020 hingga  muncul mitos mengenai sulitnya Bajul Ijo menang di laga resmi kala bermain di Stadion Gelora Bung Tomo.

Persebaya Surabaya melewati dua pekan pertama Liga 1 2020 tanpa kemenangan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang merupakan kandang mereka.

Pada pekan pertama, Persebaya ditahan imbang 1-1 oleh tim promosi, Persik Kediri.

Terkini, Bajul Ijo dikalahkan Persipura Jayapura 3-4 dalam laga pekan kedua yang digelar pada Jumat (13/3/2020).

Hasil itu menguatkan mitos kutukan yang membuat Persebaya sulit menang di laga resmi kala bermain di Stadion GBT dengan disaksikan ribuan suporternya, Bonek.

Meski demikian, pelatih Persebaya, Aji Santoso, tak ambil pusing dengan mitos tersebut meski ia merasakan sendiri paceklik kemenangan di Stadion GBT bersama Bonek sejak musim lalu.

Baca Juga: Kronologi Kericuhan Suporter saat Laga PSIS Semarang Vs Arema FC

Sejak Aji Santoso direkrut Persebaya pada pertengahan musim 2019, ia belum pernah sekalipun merasakan kemenangan di Stadion GBT bersama Bonek dalam laga resmi.

Sejauh ini ia telah melakoni tujuh laga kandang sejak musim 2019 hingga musim 2020 bergulir, namun Aji belum pernah menang kala Persebaya bermain dengan disaksikan Bonek.

Dari tujuh laga tersebut, sebetulnya Persebaya pernah menang empat kali. Namun, empat laga tersebut digelar tanpa penonton menyusul sanksi dari Komisi Disiplin PSSI sehingga tak ada Bonek yang hadir di stadion.

Dua laga di antaranya bahkan digelar di luar Jawa, yaitu Stadion Batakan Balikpapan saat menjamu PSM Makassar pada 14 November 2019 dan Arema FC pada 12 Desember 2019.

"Saya tidak percaya yang mitos-mitos seperti itu, dan memang kami gak menang saja akhirnya dihubung-hubungkan seperti itu," terang Aji Santoso seusai laga seperti dilansir Tribun Jatim.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : jatim.tribunnews.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.