PSM Makassar dan Barito Putera Sama Kuat di Laga Pekan Ketiga Liga 1 2020

By BolaSport - Minggu, 15 Maret 2020 | 20:57 WIB
Ilustrasi berita Shopee Liga 1 2020.
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Ilustrasi berita Shopee Liga 1 2020.

BOLASPORT.COM - PSM Makassar dan Barito Putera bermain imbang 1-1 pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 yang berlangsung di Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (15/3/2020).

Gol PSM Makassar dicetak oleh Ambrizal Umanailo (35’). Sedangkan gol Barito Putera lahir dari aksi Giancarlo Rodrgues (38’).

PSM Makassar memulai pertandingan dengan strategi bertahan, walaupun hingga menit kelima belum mampu menciptakan peluang ke gawang Barito Putera.

Baca Juga: Shopee Liga 1 2020 - Kalahkan PSS Sleman, Persib Bandung Kokoh di Puncak

Namun, pada menit ke-10 Barito Putera sukses menguasai bola, bahkan Danilo Sekulic mampu membuat para pemain PSM Makassar kesulitan mengawalnya.

Hussein El Dor yang mencoba menyerang pada menit ke-16 masih belum mampu membobol gawang Barito Putera walaupun telah mampu melewati dua pemain.

Rizky Pora melangsungkan pun membuat para pemain tim berjulukan Juku Eja itu merapat kedepan gawang yang dijaga oleh Miswar Saputra.

Tendangan bebas dari sektor sebelah kiri karena Yakub Sayuri mendapatkan tekel dari Ambrizal Umanailo tak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh PSM.

Baca Juga: Suunto Luncurkan Kreasi Terbaik untuk Dukung Aktivitas Petualang dan Olahragawan

Tepat pada menit ke-35 Ambrizal Umanailo yang tak terkawal tepat di sisi kanan gawang mampu mencetak gol setelah menyambut bola dari Yaser Pinto.

PSM Makassar tak mau lengah, anak asuh Bojan membalikkan keadaan dengan menyerang balik pertahanan lawan.

Dan serangan langsung dari Giancarlo Rodrgues mampu menyamakan gol 1-1 untuk PSM setelah mengontrol bola dengan dadanya dan langsung menendang bola dengan kaki kanannya ke arah gawang langsung pada menit ke-38.

Memasuki babak kedua, PSM Makassar langsung melakukan serangan, hal itu terlihat dari menit ke-48 dimana tendangan bebas dari Erza Walian.

Walaupun tendangan itu harus melayang diatas gawang M Riyadi.

Juku Eja merubah strategi pada menit kedua ini dengan melangsungkan serangan cepat, dimana sebelumnya pada babak pertama hanya mencoba bertahan.

Osas Saha tak mampu memanfaatkan peluang dari Wiljan Pluim yang menendang langsung ke sisi kanan gawang M Riyadi.

Bahkan Asnawi Mangkualam terlihat begitu aktif pada babak kedua ini, namun pada menit ke-54 ia harus menerima kartu kuning karena melakukan pelanggaran disi kanan pertahanan Barito Putera.

Osas Saha ditarik keluar pada menit ke-61 dan diganti oleh Ferdinand Sinaga dan langsung mengeksekusi tendangan pojok dari sisi kiri gawang Barito Putra.

Tim asuhan Bojan Hodak itu bahkan lebih aktif melakukan serangan langsung ke gawang, walaupun masih belum mampu menciptakan peluang sedikt pun.

Barito Putera yang terlihat kesulitan menghadapi para penyerang PSM Makassar pun membuat Djajang Nurdjaman mencoba menganti pemain agar bisa menciptakan peluang.

Setelah pergantian pemain pada menit ke-73, Barito terlihat lebih aktif dengan melancarkan serangan balik ke gawang Juku Eja, bahkan Bagas Kaffa mampu mengiring bola dengan kawalan tiga pemain.

Tepat pada menit ke-89 Ferdinand Sinaga yang melakukan tendangan langsung ke gawang melalui kaki kirinya pun gagal terciptanya gol karena mampu ditahan oleh M. Riyadi.

Bahkan Giancarlo yang mendapatkan rebound pun tak mampu menciptakan gol.

Tambahan waktu empat menit pun tak membuat kedua tim mampu menciptakan peluang, sehingga peluit wasit di tiup pertandingan berakhir seri 1-1.

Wasit Pertandingan: Hamim Tohari

Susunan Pemain:

PSM Makassar 4-3-3: Miswar Saputra (33); Asnawi Mangkualam, Hessein El Dor, Serif Hasic, Leo Guntara, Ahmad Agung, Wiljan Pluim, Osas Saha, Ezra Walian, Yakob Sayuri, Giancarlo Lopes (38’).

Pelatih: Bojan Hodak

Barito Putera 3-5-2 : M Riyadi; Dandi Maulana, Cassio Jesus, Reva Adi Utama, Rizky Pora, Danilo Sekulic, Yaser Pinto, Ambrizal Umanailo (35’), Aleksander Rakic, Bagas Kaffa, Bayu Pradana.

Pelatih : Djajang Nurdjaman



Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X