Laga Liga 2 2020 Ditunda, Klub Diminta Manfaatkan Waktu untuk Urus Tunggakan Gaji

By Aulli Reza Atmam - Senin, 16 Maret 2020 | 15:23 WIB
Ilustrasi berita Liga 2 2020.
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Ilustrasi berita Liga 2 2020.

SUPERBALL.ID - Liga 2 2020 dihentikan sementara karena virus corona dan klub-klub peserta diminta untuk menggunakan waktu yang ada untuk mengurus tunggakan gaji.

Liga 2 2020 harus dihentikan akibat wabah virus corona meski baru saja dibuka pada 14 Maret 2020 lewat laga Persiba Balikpapan kontra Kalteng di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi menunda Liga 2 2020 mulai 16 Maret sampai dua pekan ke depan karena meluasnya virus corona.

Keputusan itu diambil PT LIB melalui saran dari PSSI dan Kemenpora RI.

Dengan agenda laga yang kosong selama dua pekan, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mengimbau klub-klub Liga 2 yang masih terbelit tunggakan gaji pemain untuk memanfaatkan waktu guna mengurus masalah tersebut.

 
 
"Khusus bagi Liga 2 tahun 2020 Indonesia, BOPI berharap PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga, mempergunakan waktu penundaan kegiatan liga ini untuk menyelesaikan masalah penunggakan gaji klub peserta Liga 2 tahun 2020 kepada para pemain," demikian isi imbauan BOPI tersebut dalam rilis yang diterima SuperBall.id.

"Sehingga Rekomendasi BOPI yang belum keluar dapat segera diterbitkan sebelum Liga 2 tahun 2020 dimulai kembali pada saat yang memungkinkan,"

Sejumlah klub Liga 2 2020 memang masih memiliki tunggakan gaji pemain yang belum lunas.

Berdasarkan informasi Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI), klub tersebut yakni PSPS Riau, Kalteng Putra, Mitra Kukar, Perserang Serang, dan PSMS Medan.

Sejauh ini baru 4 laga Liga 2 2020 yang digelar.

Selain Persiba versus Kalteng Putra yang berakhir dengan kemenangan 3-2 bagi tuan rumah, tiga laga lainnya yaitu PSBS Biak Numfor versus Sulut United (0-1), Mitra Kukar versus Martapura FC (2-0), serta Persijap versus Persigo Semeru (1-0).



Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : SuperBall.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X