Valentino Rossi Punya Satu Kekhawatiran terhadap MotoGP Musim Ini

By Aulli Reza Atmam - Senin, 23 Maret 2020 | 16:03 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi selama tes pramusim MotoGP 2020 Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (23/2/2020).
twitter.com/YamahaMotoGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat beraksi selama tes pramusim MotoGP 2020 Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (23/2/2020).

SUPERBALL.ID - Pebalap asal Italia, Valentino Rossi, punya satu kekhawatiran terhadap gelaran MotoGP musim 2020 yang akan diikutinya.

Valentino Rossi akan menyambut MotoGP 2020 bersama tim Monster Energy Yamaha.

Seharusnya, saat ini Rossi sudah mulai beraksi di sirkuit untuk bersaing dengan pebalap lainnya.

Sayangnya Rossi harus menunda aksinya berhubung jadwal MotoGP harus dirombak setelah merebaknya wabah virus corona atau COVID-19 yang melanda berbagai belahan dunia,

Sejak seri perdana GP Qatar yang hanya menampilkan Moto2 dan Moto3, tiga seri berikutnya yang awalnya direncakan digelar di Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina harus ikut tertunda.

Jadwal terdekat balapan MotoGP yang ada saat ini adalah GP Spanyol yang dijadwalkan digelar di Sirkuit Jerez pada 3 Mei.

Baca Juga: Selain Persib Bandung, Tim Ini Juga Tiga Kali Menang Beruntun di Awal Musim Liga 1

Meski sudah ada jadwal terkini, Rossi tidak yakin balapan di Jerez serta dua seri selanjutnya di Prancis dan Italia akan bisa digelar sesuai rencana.

"Menurut saya,  kita harus realistis bahwa menggelar balapan di Jerez, Le Mans, dan Mugello akan sangat sulit karena semuanya dijadwalkan pada bulan Mei," ujar Rossi seperti dilansir GPFans.



Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : gpfans.com,SuperBall.id,Crash.net

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X