Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Harga Pemain Termahal Liga Inggris Anjlok Karena Virus Corona, Duo Liverpool Turun Seharga Satu Pemain

By Lola June A Sinaga - Minggu, 12 April 2020 | 12:30 WIB
Logo Liga Inggris
ISTIMEWA
Logo Liga Inggris

SUPERBALL.ID - Para pemain mahal dari tim enam besar di Liga Inggris harganya kini cukup anjlok karena wabah virus corona.

Harga para pemain ini bahkan turun hingga 19,7 persen dari sebelumnya.

Penurunan terbesar adalah hingga 28,8 juta pound atau setara 567 miliar rupiah dan itu dinilai cukup mengejutkan.

Ahli transfer dan nilai pemain dari Transfermarkt telah menilai implikasi keuangan yang dialami klub karena pandemi virus corona.

"Transfermarkt bereaksi terhadap krisis virus corona dengan penurunan nilai pasar di seluruh dunia untuk sebagian besar pemain dan nilai skuad dari klub Liga Inggris turun lebih dari 1,8 miliar pound (35 triliun rupiah) sebagai akibatnya."

Baca Juga: Latihan Memanah Jadi Cara Unik Pemain Borneo FC Jaga Kondisi di Tengah Pandemi Virus Corona

"Para pemain, yang lahir pada tahun 1998 atau setelahnya diturunkan peringkatnya sebesar 10 persen, sementara yang lain turun minimum hingga 300 ribu pound (5 miliar rupiah) atau sebesar 20 persen. Di empat liga tertinggi Inggris, ini mengarah pada kerugian nilai pasar sebesar 2,01 miliar pound dan nilai skuad dari 20 klub liga utama di Inggris turun hingga 1,84 miliar pound. Ini setara dengan minus 18,94 persen dibandingkan dengan nilai rekor sebelumnya sebesar 9,71 miliar pounds," berikut pernyataan dari Transfermarkt.

Lalu pemain mana saja yang harganya dipastikan anjlok di jendela transfer yang akan datang?

1. Arsenal


Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : Mirror

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X