Dream Chasers Garuda Select Ep.3 - Kekompakan, Itu yang Penting!

By Aulli Reza Atmam - Jumat, 24 April 2020 | 21:25 WIB
Dream Chasers Garuda Select
MOLA TV
Dream Chasers Garuda Select

SUPERBALL.ID - Kebersamaan tim, itulah yang yang dijunjung tinggi di Garuda Select.

Bagi Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, dan pelatih kepala, Des Walker, kebersamaan adalah hal yang mutlak harus ada di sebuah tim. Saat membesut Garuda Select angkatan kedua, hal itu juga yang selalu ditekankan kepada para anak-anak asuhnya.

Bagaimana Wise dan Walker menanamkan rasa kebersamaan di antara pemain tergambar dalam serial Dream Chasers Garuda Select Season 2 Episode 3. Dream Chasers adalah program produksi Mola TV yang merekam perjalanan para pemain muda Indonesia yang tergabung dalam program Garuda Select.

Episode ketiga ini dibuka dengan cuplikan keseharian para pemain saat sedang  berada di tempat tinggal mereka, asrama Aston University, Birmingham, Inggris. Saat sedang tidak menjalani latihan, mereka biasa keluar dari kamar masing-masing untuk bersosialisasi dan berinteraksi satu sama lain.

Kegiatan mereka saat bersosialisasi sebetulnya sederhana, seperti mengobrol dan bermain gim bersama. Namun, hal sederhana itulah yang ternyata berperan dalam menumbuhkan dan memperkuat ikatan antarpemain.

Baca Juga: Tiga Alasan Ole Gunnar Solskjaer Tak Ingin Manchester United Hamburkan Uang untuk Harry Kane

Dalam latihan, kekompakan tim juga selalu diasah oleh tim pelatih di lapangan. Ini tampak dari cuplikan saat Des Walker menggelar sesi permainan dengan membagi para pemainnya ke dalam dua tim.

Dalam permainan tersebut, setiap tim diharuskan menjaga agar tidak kehilangan bola. Setiap ada bola yang hilang, maka seluruh anggota dari tim tersebut diharuskan melakukan push-up. Di sini, Walker selain mengasah kekompakan tim, ia juga berusaha mendorong pemain agar senantiasa fokus saat di lapangan

"Saya ingin mereka saling menjalin hubungan yang dekat satu sama lain. Bekerja bersama-sama, kalian menang bersama, kalah bersama, dan kalian melewati rasa sakit bersama," ujar Wise.

"Ini masih tahap awal karena ini semua masih baru bagi mereka," pungkasnya.



Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : SuperBall.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X