Dream Chasers Garuda Select Season 2 Ep.8 - Pentingnya Berkomunikasi

By Aulli Reza Atmam - Rabu, 29 April 2020 | 21:45 WIB
Dream Chasers Garuda Select
MOLA TV
Dream Chasers Garuda Select

SUPERBALL.ID - Sepak bola bukan hanya dimainkan dengan teknik bagus dan fisik prima. Ada pula satu hal lain yang tak kalah penting yakni komunikasi.

Komunikasi yang tidak lancar, apalagi yang tidak ada sama sekali, bisa menganggu permainan. Akibatnya, koordinasi antarpemain tidak bisa berjalan maksimal dan menganggu ritme tim.

Kira-kira itulah yang disampaikan tim pelatih Garuda Select angkatan kedua dalam serial Dream Chasers Garuda Select Season 2 Episode 8. Kepada pemain, ditekankan bahwa komunikasi di lapangan adalah hal yang sangat penting.

Dream Chasers Garuda Select adalah tayangan produksi Mola TV berisi perjalanan para pesepak bola muda Indonesia saat menimba ilmu di Eropa dalam program Garuda Select.

Dream Chasers Garuda Select dapat disaksikan lewat berlangganan Mola TV. Dengan berlangganan, Anda sekaligus berdonasi untuk penanganan wabah virus corona atau Covid-19.

Di episode kedelapan ini, para pemain tampak menjalani latihan tanpa banyak suara. Tidak banyak ucapan yang terdengar dari mulut mereka saat beraksi di lapangan.

Duo pelatih Des Walker dan Dennis Wise langsung mengingatkan bahwa diam tanpa suara adalah hal yang tidak boleh dilakukan di lapangan. Sebaliknya, saling berkomunikasi lewat berteriak adalah hal yang penting untuk berkoordinasi.

"Saya ingin mendengar kamu berteriak, kalian tidak bisa memainkan permainan ini jika kalian tidak saling berbicara," ujar Wise.

Walker bahkan menunjukkan langsung bagaimana komunikasi bisa berpengaruh terhadap permainan. Ia memperagakan gerakan seperti berdiri sambil dikawal pemain lawan. Sementara itu, asistennya, Danny Holmes, bertindak sebagai rekan setim yang sedang menguasai bola.

Sambil dipepet pemain lain, Walker berteriak kepada Holmes untuk memberinya petunjuk ke mana bola harus dioper. Dengan cara ini, Holmes dapat mengetahui posisi ideal yang diinginkan Walker untuk menerima bola operannya.



Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : SuperBall.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X