Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pelatih Asal Indonesia Datang, Bulu Tangkis Malaysia Semakin Percaya Diri

By Aulli Reza Atmam - Rabu, 20 Mei 2020 | 21:23 WIB
Eks pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Flandy Limpele, memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih tim nasional India.
INSIDE SPORT
Eks pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Flandy Limpele, memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih tim nasional India.

SUPERBALL.ID - Kedatangan pelatih asal Indonesia, Flandy Limpele, membuat bulu tangkis Malaysia kini semakin percaya diri.

Flandy Limpele yang merupakan pelatih dan mantan pebulu tangkis asal Indonesia baru saja direkrut oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Dalam pengumuman yang disampaikan oleh Presiden BAM, Datuk Seri Mohamad Norza Zakaria, pada Minggu (17/5/20200, Flandy Limpele diplot untuk melatih tim ganda putra Malaysia.

Flandy Limpele direkrut menggantikan pelatih sebelumnya, Paulus Firman, yang dipindahkan ke tim ganda campuran.

Ada dua asisten yang membantu Flandy Limpele di tim ganda putra, yaitu Rosman Razak dan Hoon Thien How.

Baca Juga: Pemain Chelsea Ditangkap Polisi Karena Langgar Aturan Lockdown Bersama Seorang Wanita

Kehadiran Flandy Limpele menjadi angin segar bagi bulu tangkis Malaysia.

Direktur Kepelatihan BAM, Wong Choong Han, meyakini Flandy Limpele bakal mendongkrak prestasi Malaysia meski namanya tak setenar pelatih top lainnya.

"Kalau kita lihat saat dia melatih tim India, kita bisa melihat ada peningkatan yang ditunjukkan tim ganda negara itu," ujar Wong Choong Han seperti dilansir Berita Harian.

"Kalau orang mau membandingkannya dengan pemain yang punya nama besar, saya memang tidak bisa bicara apa-apa."

"Namun, kami membuat penilaian berdasarkan peningkatan prestasi yang ditunjukkan pemain binaannya sebelumnya dan itu adalah kriteria utama."


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : Bharian.com.my, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.