Timnas U-16 Indonesia Ingin Beruji Coba, 3 Tim Kuat Jadi Kandidat Lawannya

By Aulli Reza Atmam - Minggu, 12 Juli 2020 | 12:40 WIB
Para pemain timnas U-16 Indonesia mengenangkan sarung tangan medis saat melangsungkan TC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pada Senin (6/7/2020)
PSSI
Para pemain timnas U-16 Indonesia mengenangkan sarung tangan medis saat melangsungkan TC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pada Senin (6/7/2020)

SUPERBALL.ID - Timnas U-16 Indonesia ingin melakukan laga uji coba sebagai persiapan jelang tampil di Piala Asia U-16 2020.

Keinginan Timnas U-16 Indonesia untuk beruji coba diutarakan oleh sang pelatih, Bima Sakti.

Bima Sakti bahkan sudah punya bayangan mengenai kandidat tim yang cocok untuk menjadi lawan uji coba bagi Timnas U-16 Indonesia.

Tiga tim yang dianggap Bima Sakti cocok menjadi lawan bagi Timnas U-16 Indonesia yakni Korea Utara, Korea Selatan, dan Yordania.

Baca Juga: Klasemen Sementara Liga Inggris, Chelsea Tergelincir di Pekan Ke-35

Dalam pertemuan virtual dengan media massa, Bima Sakti mengutarakan bahwa ia menilai ketiga tim tersebut cocok menjadi lawan tanding karena punya karakteristik serupa dengan pesaing Timnas U-16 Indonesia di fase grup Piala Asia U-16 2020 nanti.

Timnas U-16 Indonesia yang tergabung di Grup D bakal menghadapi tim dari Asia Timur dan Timur Tengah, yakni China, Jepang, dan Arab Saudi.

Selain kandidat lawan, Bima Sakti juga sudah punya rencana terkait jadwal uji coba Timnas U-16 Indonesia.

"Terkait hal itu, saya sudah berkomunikasi dengan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri," ujar Bima Sakti seperti dilansir Antara.

Baca Juga: Kevin De Bruyne Ingin Bertahan di Manchester City Meski Tak Bisa Bermain di Liga Champions

"Memang saat ini sulit mengadakan uji coba internasional. Namun saya berharap bulan Oktober atau November 2020 kami bisa ke luar negeri."



Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : antaranews.com,SuperBall.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X