Pelatih Persib Bandung Pertanyakan Rencana Shin Tae-yong Gelar TC Timnas Indonesia di Korsel

By Aulli Reza Atmam - Rabu, 15 Juli 2020 | 20:06 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.
TRIBUN JABAR
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts.

SUPERBALL.ID - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, melontarkan kritik kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang ingin menggelar pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan.

Robert Rene Alberts menilai rencana Shin Tae-yong untuk menggelar TC Timnas Indonesia di Korsel sebagai hal yang kurang logis.

Ada dua poin yang disampaikan Robert dalam kritiknya, yaitu soal lamanya waktu yang dibutuhkan untuk karantina sebelum memulai latihan serta besarnya biaya yang harus dikeluarkan.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong punya rencana menggelar TC di Korsel untuk Timnas U-19 Indonesia sebelum tampil di ajang Piala Asia U-19 2020.

Sesuai aturan yang berlaku, nantinya skuad Timnas U-19 Indonesia harus menjalani karantina selama dua pekan terlebih dahulu setibanya di Korsel.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-35, Kemenangan Manchester United di Depan Mata Sirna

"Saya selalu support untuk hal-hal yang berbau membangun sepak bola di Indonesia," ujar Robert seperti dilansir Tribun Jabar.

"Saya juga mendukung orang-orang yang terlibat juga, tetapi saya harus mempertanyakan beberapa hal dari sisi logika saya, apakah logis timnas kita terbang jauh-jauh ke Korea Selatan dan harus karantina diri di sana selama dua minggu sebelum Latihan dimulai?"

Kemudian terkait biaya, Robert menyinggung soal kesulitan finansial yang kini tengah dialami klub-klub Indonesia akibat pandemi Covid-19.

Menurut pelatih asal Belanda itu, uang yang digunakan untuk TC di Korsel lebih baik jika diberikan sebagai bantuan kepada klub dalam wujud subsidi.



Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : jabar.tribunnews.com,SuperBall.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X