Waspadai Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP, Yamaha Siap Bertarung Sengit

By Aulli Reza Atmam - Jumat, 31 Juli 2020 | 17:38 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih posisi start ketiga pada kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 18 Juli 2020.
HONDA RACING CORPORATION
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meraih posisi start ketiga pada kualifikasi MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Spanyol, 18 Juli 2020.

SUPERBALL.ID - Tim Yamaha siap bertarung sengit dengan pebalap dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, di MotoGP.

Marc Marquez yang merupakan juara bertahan MotoGP masih dipandang sebagai saingan berat bagi tim-tim lain musim ini.

Status sebagai pebalap yang difavoritkan untuk menjadi juara masih melekat pada diri Marc Marquez meski ia mengawali MotoGP 2020 dengan nasib kurang beruntung.

Marc Marquez gagal meraih poin dalam dua seri beruntun di MotoGP Spanyol 2020 dan MotoGP Andalusia 2020 dan kini tengah cedera akibat kecelakaan.

Meski demikian, Yamaha yang merupakan salah satu pesaing Marc Marquez dan Honda di MotoGP, melihat pebalap asal Spanyol itu tetap punya kans juara berkat kemampuannya yang mumpuni.

Baca Juga: Tim Valentino Rossi Kena Masalah, Marc Marquez Bisa Curi Kesempatan untuk Jaga Kans Juara MotoGP

"Marquez adalah saatu-satunya pebalap yang mampu mengendarai dan mengeluarkan performa terbaik motor Honda," ujar Direktur Utama Yamaha, Lin Jarvis, seperti dilansir GPOne.

Lin Jarvis juga menyatakan kesiapan timnya untuk terus bertarung sengit dengan Marquez dan Honda demi menjuarai setiap seri MotoGP.

"Saat ini dia punya sederet bintang, dia sedang dalam momen yang tidak biasa, namun semuanya akan berakhir dan misi kami adalah membawa para pebalap kami untuk finish di depan dia," pungkas Jarvis.

Dalam MotoGP Spanyol 2020 yang digelar di Sirkuit Jerez, pada Minggu (19/7/2020), Marc Marquez mengalami kecelakaan pada lap ke-21 hingga tidak bisa menuntaskan balapan.



Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : GPOne.com,SuperBall.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X