Nasib Apes Bikin Performa Apik Pebalap Indonesia di Moto2 Berakhir Mengecewakan

By Aulli Reza Atmam - Senin, 17 Agustus 2020 | 10:33 WIB
Pembalap Idemitsu Honda Team Asia, Andi Farid Izdihar, saat tampi di seri balap Moto2 Republik Ceska di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 8 Agustus 2020.
IDEMITSU HONDA TEAM ASIA
Pembalap Idemitsu Honda Team Asia, Andi Farid Izdihar, saat tampi di seri balap Moto2 Republik Ceska di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 8 Agustus 2020.

SUPERBALL.ID - Pebalap Moto2 asal Indonesia, Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang, harus rela menelan kekecewaan di Moto2 Austria 2020.

Andi Farid Izdihar tampil dalam balapan Moto2 Austria 2020 yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada Minggu (16/8/2020).

Dalam balapan tersebut, Andi yang tampil bersama tim Idemitsu Honda Team Asia bernasib apes dengan terlibat kecelakaan saat memacu motornya di tikungan pertama.

Selain Andi, ada tiga pebalap lain yang terlibat dalam kecelakaan, yakni Hafizh Syahrin (Inde Aspar), Enea Bastianini (Italtrans Racing), dan Edgar Pons (Federal Oil Gresini).

Meski Andi tidak cedera, kecelakaan tersebut membuatnya terpaksa mengakhiri balapan lebih awal dan gagal finish.

Baca Juga: Klasemen Sementara MotoGP 2020 - Keok Lagi, Quartararo Masih di Atas

Pebalap kelahiran Sulawesi Selatan itu pun mengaku kecewa karena sebelumnya ia mampu tampil cukup baik dan menorehkan peningkatan performa di sesi latihan bebas serta kualifikasi.

"Saya kecewa dengan apa yang terjadi hari ini," ujar Andi.

"Selama akhir pekan ini, kami terus melakukan peningkatan di sirkuit yang baru bagi saya. Kemarin, saya mendapatkan posisi start terbaik. Kecepatan saya kompetitif, start-nya juga bagus."

"Tiba-tiba pada akhir tikungan pertama, saya melihat ada motor Bastianini dan Syahrin serta Syahrin sendiri. Pilihan yang saya punya hanya masuk ke area rumput bersama dengan Coris dan Pons yang mengalami kecelakaan di depan saya dan menghindari dampaknya adalah hal yang tidak mungkin dilakukan."



Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : SuperBall.id,Honda Team Asia

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X