Penghancur Timnas Indonesia Dicuekin di Liga Portugal, Fans Malaysia Gigit Jari

By Taufik Batubara - Senin, 2 November 2020 | 12:05 WIB
Safawi Rasid, bintang Malaysia yang menghancurkan impian Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, berlatih bersama klub barunya, Portimonense.
INSTAGRAM.COM/SAFAWIRASID29
Safawi Rasid, bintang Malaysia yang menghancurkan impian Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, berlatih bersama klub barunya, Portimonense.

SUPERBALL.ID - Luka berat yang diderita Timnas Indonesia di kandang Malaysia hampir setahun lalu pasti masih membekas.

Kala itu, dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Putaran Kedua, 19 November 2019, Malaysia menghajar Timnas Indonesia 2-0.

Disaksikan 75.044 penonton di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, impian Indonesia untuk tampil di Piala Dunia 2022 hancur berantakan.

Kekalahan itu memastikan Indonesia tersingkir dari jalur perburuan tiket Piala Dunia di Qatar, meski masih menyisakan tiga laga.

Baca Juga: Timnas Malaysia Bakal Rugi Besar, Kewarganegaraan Sumareh Diusulkan Dicabut

Hasil tersebut juga sekaligus mengingatkan Timnas Indonesia untuk segera berbenah secara radikal karena menjadi juru kunci Grup G dengan poin 0 dari lima pertandingan.

Kedua gol Malaysia yang menghancurkan Tim Garuda di ajang kualifikasi sepak bola tertinggi dunia itu dicetak anak muda Kampung Bukit Chatak, Dungun, Terengganu, bernama Safawi Rasid.

Safawi membobol gawang Timnas Indonesia yang dijaga Muhammad Ridho pada menit ke-30 dan 73.



Editor : Taufik Batubara
Sumber : Harian Metro Malaysia,Transfermarkt.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X