Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

16 Orang dalam Sepekan, Liga Inggris Umumkan Peningkatan Tajam dalam Kasus Covid-19

By Lola June A Sinaga - Selasa, 17 November 2020 | 14:15 WIB
Selebrasi striker Liveprool, Mohamed Salah, seusai menjebol gawang Leeds United pada pekan pertama Liga Inggris 2020-2021.
TWITTER.COM/BRFOOTBALL
Selebrasi striker Liveprool, Mohamed Salah, seusai menjebol gawang Leeds United pada pekan pertama Liga Inggris 2020-2021.

SUPERBALL.ID - Liga Inggris menembus rekor baru dimana 16 kasus positif COVID-19 tercatat hanya dalam sepekan.

16 orang tersebut adalah para pemain dan staf klub Liga Inggris.

Mereka mengonfirmasi bahwa 1.207 pemain dan staf diuji antara Senin (9/11/2020) hingga Minggu (15/11/2020) dan itu mengakibatkan kenaikan mendadak.

Angka tertinggi sebelumnya adalah 10, namun itu terjadi saat para pemain bertugas untuk tim nasional dan hasil positif diumumkan oleh asosiasi sepak bola masing-masing negara.

Ini membuat Liga Inggris memasang alarm di antara klub-klub.

Baca Juga: Bintang Chelsea Harus Absen Lawan Sheffield United karena Positif Covid-19

Pihak Liga Inggris yakin bahwa begitu pemain dibebaskan untuk tugas internasional maka akan muncul banyak hasil positif.

Angka ini jauh lebih besar daripada periode kapan pun selama Project Restart dimana sepak bola kembali di tengah pandemi dan akan menimbulkan perdebatan moral jika jumlahnya terus meningkat.

Pada Senin (16/11/2020) malam waktu setempat, FA Mesir mengkonfirmasi gelandang Arsenal Mohamed Elneny dinyatakan positif mengidap virus corona dan harus mengisolasi diri.


Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : Mirror

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X