Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Stadion Napoli Resmi Berganti Nama untuk Mengenang Diego Maradona

By Lola June A Sinaga - Sabtu, 5 Desember 2020 | 17:30 WIB
Stadion Napoli, San Paolo, melakukan penghormatan terhadap meninggalnya legenda klub, Diego Maradona yang tutup usia akibat gagal jantung pada Rabu (25/11/2020).
TWITTER.COM/PIERSMORGAN
Stadion Napoli, San Paolo, melakukan penghormatan terhadap meninggalnya legenda klub, Diego Maradona yang tutup usia akibat gagal jantung pada Rabu (25/11/2020).

SUPERBALL.ID - Napoli secara resmi mengganti nama markas mereka, Stadion San Paolo, untuk mengenang legenda klub yang baru saja meninggal dunia, Diego maradona.

Legenda Argentina tersebut meninggal pada usia 60 pada 25 November, membuat dunia sepak bola berduka.

Dan tidak ada klub yang lebih berduka selain Napoli, di mana mereka berhasil meraih dua gelar Liga Italia, Piala UEFA dan Coppa Italia berkat bantuan Maradona.

Baca Juga: Kenapa Diego Maradona Pakai Dua Jam Tangan? Alasannya Mengharukan

Kini Stadion San Paolo secara resmi berganti nama menjadi Stadio Diego Armando Maradona.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, mengakui bahwa sebenarnya mereka telah memiliki rencana untuk mengganti nama stadions ejak 17 tahun yang lalu.

"Saya telah melakukan pembicaraan dengan otoritas lokal selama 17 tahun terakhir, saya selalu meminta untuk membeli stadion dan mengganti namanya menjadi 'Diego Armando Maradona',” ungkap Laurentiis, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari The Sun.

"Jika kemudian, untuk tradisi, kami perlu menyebutnya 'San Paolo' dan 'Maradona', biarlah.”

"Itu tidak akan banyak berubah, tapi ini demi memberi pengakuan pada Maradona.”


Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : The Sun

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X