Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Satu-satunya Wanita Indonesia yang Pernah Menjuarai All England

By Imadudin Adam - Sabtu, 13 Maret 2021 | 08:29 WIB
Logo All England 2016.
Logo All England 2016.

SUPERBALL.ID - Saat ini sektor tunggal putri bisa dibilang menjadi salah satu sektor yang kurang diunggulkan buat Indonesia.

Saat ini kita masih menanti para tunggal putri untuk memenangai berbagai turnamen kelas dunia, salah satunya adalah All England.

Soal All England, tunggal putri Indonesia sudah lama sekali tidak pernah membawa gelar juara ini ke pangkaun Ibu Pertiwi.

Terakhir kali sektor tunggal putri membawa pulang gelar juara All England adalah di tahun 1994 melalui Susy Susanti, pebulu tangkis yang juga mampu memenangi Olimpiade Barcelona tahun 1992.

Yang kerennya, nama Susy Susanti adalah satu-satunya pebulu tangkis tunggal putri wanita yang mampu memboyong gelar juara All England.

Setelah Susy, tak adalagi pebulu tangkis tunggal putri lainnya yang mampu membawa gelar juara ini.

Baca Juga: Teknik-teknik Andalan Petinju Legendaris, Ada Muhammad Ali dan Mike Tyson

Bahkan yang lebih membanggakan, tak cuma sekali, Susy berhasil menjuarai All England sebanyak empat kali.

Sebenarnya selain Susy, ada beberapa tunggal putri lainnya yang dulu nyaris menjadi juara All England yaitu Verawaty Fajrin di tahun 1980 dan juga Minarni di tahun 1968 yang saat itu All England masih berada di era amatir.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : allenglandbadminton

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X