Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Marcus Gideon Ungkap Hal Aneh Usai Tim Bulu Tangkis Indonesia Diusir dari All England 2021

By Muhammad Respati Harun - Kamis, 18 Maret 2021 | 09:04 WIB
Marcus Gideon marah karena Tim Bulu Tangkis Indonesia diusir dari All England 2021, padahal sudah melaju ke babak kedua turnamen tertua tepok bulu angsa itu. Marcus mengungkap hal aneh yang diskriminatif.
INSTAGRAM.COM/MARCUSFERNALDIG
Marcus Gideon marah karena Tim Bulu Tangkis Indonesia diusir dari All England 2021, padahal sudah melaju ke babak kedua turnamen tertua tepok bulu angsa itu. Marcus mengungkap hal aneh yang diskriminatif.

SUPERBALL.ID - Marcus Gideon dan Tim Bulu Tangkis Indonesia dipastikan tak bisa melanjutkan langkahnya di ajang All England 2021 akibat keputusan BWF.

Dilansir Superball.id dari laman resmi BWF, keputusan itu dibuat lantaran adanya regulasi dari Pemerintah Inggris melalui layanan kesehatan nasionalnya (NHS).

NHS mewajibkan seluruh pemain dan staf Tim Indonesia untuk mengisolasi mandiri selama 10 hari sejak kedatangannya di Inggris.

Kewajiban isolasi mandiri itu diberlakukan karena adanya satu penumpang positif Covid-19 yang satu pesawat dengan tim Indonesia saat terbang menuju Inggris.

Dengan ada ya kewajiban isolasi itu membuat BWF memutuskan untuk mendepak Indonesia dari kompetisi bulu tangkis tertua di dunia tersebut.

Baca Juga: Christian Eriksen Akui Kesulitan Bersinar Bersama Inter Milan

Isolasi yang selama 10 hari dinilai terlalu lama untuk kompetisi yang hanya diadakan selama 5 hari.

BWF dan Badminton England pun mengaku menyesal dengan adanya keputusan seperti itu.

"Kami menyesali konsekuensi tidak mengenakkan ini, kami akan selalu mengikuti protokol yang diterapkan oleh Pemerintah Inggris," ujar BWF dalam laman resminya.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : BWFBadminton.org

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X