Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Toni Kroos Ikut Menentang Keputusan FIFA Soal Qatar Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022

By Lola June A Sinaga - Kamis, 1 April 2021 | 20:15 WIB
Gelandang timnas Jerman, Toni Kroos.
TWITTER.COM/REALMADRIDEN
Gelandang timnas Jerman, Toni Kroos.

SUPERBALL.ID - Bintang Real Madrid Toni Kroos telah melontarkan kritik pedas atas keputusan FIFA yang memberikan hak tuan rumah Piala Dunia 2022 kepada Qatar.

Qatar telah menghadapi reaksi keras dari komunitas internasional atas kondisi mengenaskan yang dialami para pekerja dalam mempersiapkan Piala Dunia.

Timnas Jerman juga telah mengadakan protes menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia mereka bulan ini di tengah klaim dugaan pelanggaran hak asasi manusia di Qatar.

The Guardian melaporkan pada bulan Februari bahwa 6.500 pekerja migran telah meninggal di Qatar sejak negara itu memenangkan hak untuk menggelar Piala Dunia lebih dari satu dekade lalu.

Baca Juga: VIDEO - Timo Werner Buang Peluang Emas, Timnas Jerman Memalukan!

Menurut surat kabar tersebut, para migran yang meninggal tersebut berasal dari negara-negara seperti Pakistan, India, Bangladesh, Sri Lanka dan Nepal.

Kroos mengecam kondisi kerja di Qatar sebagai hal yang benar-benar tidak dapat diterima.

"Saya pikir itu salah bahwa turnamen ini (Piala Dunia) diberikan (kepada Qatar),” kata Kross, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari SportBible.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Sportbible.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X