Advertorial

Solider Hadapi Pandemi, Jepang Bagi 998.400 Dosis Vaksin AstraZeneca untuk Indonesia

By Fathia Yasmine - Selasa, 6 Juli 2021 | 18:00 WIB
Pemerintah Jepang memberikan 998.400 dosis vaksin AstraZeneca kepada Indonesia
Dok. KPCPEN
Pemerintah Jepang memberikan 998.400 dosis vaksin AstraZeneca kepada Indonesia

SUPERBALL.ID – Indonesia mendapatkan sharing dosis vaksin Covid-19  dari Pemerintah Jepang. Sebanyak  998.400 dosis vaksin AstraZeneca telah diterima oleh Indonesia. 

Kedatangan vaksin tersebut turut disaksikan oleh Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Luar Negeri (Menlu) Mahendra Siregar , Kepala Badan POM Penny Lukito, dan Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi.

Wamenlu Manhendra mengatakan, kedatangan vaksin tersebut merupakan batch pertama dari rencana dua kali pengiriman vaksin dari Pemerintah Jepang.

Sharing dosis vaksin tersebut merupakan hasil komunikasi antara Menlu RI Retno Marsudi dengan Menlu Jepang terkait upaya mengatasi pandemi Covid-19. Keduanya telah menandatangani Excanges of Notes pada 29 Juni 2021 sebagai bagian kesepakatan.

Baca Juga: Spanyol Main Lambat, Fabio Capello Wanti-wanti Italia: Jangan Sampai Tidur!

"Penguatan kerja sama vaksin internasional dibahas kembali oleh kedua Menlu pada saat melakukan pertemuan bilateral di sela-sela KTM G20 di Bari, Italia," ujar Mahendra melalui pernyataan tertulis, Selasa (6/7/2021).

Melalui kedatangan 998.400 dosis vaksin tersebut, total vaksin AstraZeneca yang dimiliki indonesia menjadi 9.226.800 dosis, dengan total vaksin sebanyak 99.226.800 dosis vaksin dari semua merek di tahap-19.

Dalam kesempatan tersebut, Mahendra tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Jepang yang telah mendukung dan bersedia melakukan dose sharing kepada Indonesia.

"Jepang adalah mitra strategis Indonesia dan kerja sama di antara kedua negara terus berkembang meskipun di masa pandemi yang penuh tantangan ini," ujarnya.

Baca Juga: Belum Tanding di Semifinal, Italia Sudah Punya Satu Pendukung di Final


Editor : Imadudin Adam

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.