Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Sindiran Kapten Italia Chiellini Kenapa Inggris sampai ke Final

By Lola June A Sinaga - Jumat, 9 Juli 2021 | 09:22 WIB
Kapten Timnas Italia Giorgio Chiellini siap meladei Inggris, yang sangat diuntungkan oleh tempat bertanding, di final Euro 2020.
TWITTER.COM/CHIELLINI
Kapten Timnas Italia Giorgio Chiellini siap meladei Inggris, yang sangat diuntungkan oleh tempat bertanding, di final Euro 2020.

SUPERBALL.ID - Kelolosan Timnas Inggris ke final Euro 2020 masih menjadi topik hangat dunia, termasuk dari Kapten Italia Giorgio Chiellini.

Sebagaimana diketahui, Inggris melaju ke final turnamen elite antartim sepak bola negara Eropa itu seusai menang 2-1 atas Denmark.

Namun, duel semifinal di Stadion Wembley, London, itu diwarnai sejumlah masalah kontroversial.

Baca Juga: Pelatih Inggris Gareth Southgate Sudah Ingatkan Sterling: Stop Diving

Kontroversi terheboh adalah hadiah penalti kepada Inggris setelah Raheem Sterling terjatuh dalam babak perpanjangan waktu.

Banyak pihak mulai dari eks pemain hingga pelatih seperti Arsene Wenger dan Jose Mourinho menilai tak layak penalti karena Sterling dianggap diving.

Kehebohan lainnya adalah ada dua bola saat permainan berlangsung, satu di dalam kotak penalti, satu lagi di luar kotak penalti.

Namun, wasit Danny Makkelie dari Belanda dan asistennya tak bertindak, padahal kedua bola itu persis di depan mereka.

Inggris akan bersua Timnas Italia di final Euro 2020, Minggu malam waktu setempat atau Senin (12/7/2021) pukul 02.00 WIB.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : Raisport.rai.it

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X