Advertorial

Pengalaman Jadi Penyintas Covid-19, Imam Darto Inisiasi Aksi Sosial untuk Pasien Isoman

By Nana Triana - Kamis, 22 Juli 2021 | 16:52 WIB
Presenter sekaligus penyintas Covid-19, Imam Darto membagikan kisah dan alasannya menggelar gerakan solidaritas untuk pasien Covid-19.
Dok Youtube/Lawan Covid19 ID
Presenter sekaligus penyintas Covid-19, Imam Darto membagikan kisah dan alasannya menggelar gerakan solidaritas untuk pasien Covid-19.

SUPERBALL.ID – Presenter yang juga merupakan penyintas Covid-19, Imam Darto menggelar gerakan solidaritas untuk pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Sebagai influencer, Imam sadar betul punya suara di tengah masyarakat dan dia manfaatkan itu untuk saling membantu dan menebarkan virus kebaikan.

Darto yang pernah merasakan sulitnya menjadi pasien Covid-19 menginisiasi aksi sosial dengan menggandeng sebuah restoran. Ia memberi menjamin makan siang dan malam bagi 10 pasien yang sedang isoman di rumah selama 10 hari. 

Bagi Imam Darto, ia berprinsip Covid-19 perlu dilawan dengan virus kebaikan untuk membantu pasien sembuh. Diharapkan, kebaikan itu akan berlanjut. 

“Banyak yang mengirimkan pesan ke saya minta tolong karena kesulitan mencari rumah sakit, ruang ICU, tabung oksigen, dan yang paling banyak adalah mencari donor plasma darah," ujar Darto menurut keterangan tertulis, Kamis (22/7/2021). 

Oleh sebab itu, ia mendorong pasien isoman yang dibantunya untuk bisa mendonorkan plasma darah ketika sudah sembuh. 

Baca Juga: Olimpiade 2020 - Sepak Bola Wanita Ciptakan Rekor Legendaris

“Kita juga harus menularkan virus kebaikan agar banyak yang sembuh dan kekebalan tubuhnya naik. Minimal kalau tidak bisa berbuat sesuatu yang sifatnya materi, bisa sedekah senyum, karena tangan di atas itu lebih baik,” kata Imam Darto.

Semangat berbagi dari masyarakat umum pun meningkat meski lonjakan kasus Covid-19 juga berdampak bagi setiap individu. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam perayaan Idul Adha 2021 mencatat kenaikan jumlah pekurban online.  

Ketua Baznas KH Noor Achmad menerangkan, angka peminat kurban online tahun ini 70 persen lebih tinggi dari tahun lalu.



Editor : Sheila Respati

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA