Olimpiade Tokyo 2020 - Tanpa Tanding di Fase Grup, Ahsan/Hendra Belum Tenang

By Imadudin Adam - Rabu, 28 Juli 2021 | 21:10 WIB
Aksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada ajang Olimpiade Tokyo 2020, Senin (26/7/2021)
NOC INDONESIA
Aksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada ajang Olimpiade Tokyo 2020, Senin (26/7/2021)

SUPERBALL.ID - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan keluar sebagai juara grup D cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 usai memborong tiga kemenangan dari tiga pertandingan.

Terakhir, Ahsan/Hendra menyudahi perlawanan wakil Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae, 21-12, 19-21, 21-18.

Dalam laga yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Selasa (27/7) siang, The Daddies, julukan mereka, membuka laga dengan sangat baik.

Unggul 11-5 di interval sebelum menutupnya dengan keunggulan 21-12.

Ahsan/Hendra yang hanya membutuhkan satu gim kemenangan untuk lolos ke perempatfinal, mengungkapkan kunci kemenangannya.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Marcus/Kevin Tidak Membuat Khawatir Herry IP, Ini Alasannya

"Hari ini kami memang sudah siap menghadapi mereka. Kuncinya mengambil satu gim dulu untuk memastikan lolos. Jadi bisa lebih enjoy mainnya. Alhamdulillah tadi kami bisa ambil gim pertama dan ke sananya lebih lepas. Penting sekali memenangkan pertandingan ini," ungkap Ahsan seusai pertandingan.

"Jadi kami memang sudah siap, dari kemarin setelah lawan Malaysia fokusnya langsung kami pindahkan ke laga ini. Kami tadi banyak main penempatan bola ya dan coba mengontrol permainan depannya, sengaja tidak main kencang terus karena kalau main kencang mereka lebih enak karena pertahanannya rapat lalu bisa balik menyerang," sambung Hendra.

Di gim kedua, momentum berbalik. Choi/Seo bermain lebih menyerang dan berhasil memaksa gim ketiga dimainkan.

"Di gim kedua mereka mengubah pola dengan bermain lebih menyerang dan kondisi lapangan kami sedikit kalah angin jadi serangan mereka terasa lebih kuat," ujar Ahsan.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020 - Hasil Drawing dan Jadwal Perempat Final Bulu Tangkis Ganda Putra

"Selain itu kami juga startnya terlalu lambat jadi mereka bisa pegang kendali permainan," timpal Hendra.

Di gim ketiga, Ahsan/Hendra bermain lebih enjoy dan berhasil merebut kembali kendali pertandingan.

Walau sempurna di fase grup, peraih medali emas Asian Games 2014 di Incheon ini mengaku belum lega. Mereka menganggap ini baru langkah awal yang mampu dilewati.

"Ya jangan dulu puas ya, masih harus terus fokus karena perjalanan masih panjang. Di perempatfinal dan seterusnya lawan makin berat. Jadi tidak boleh lengah," kata Ahsan.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : Badminton Indonesia

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X