Olimpiade 2020 - Perjuangan Masih Panjang, CdM Terus Kobarkan Semangat Atlet

By Imadudin Adam - Jumat, 30 Juli 2021 | 07:43 WIB
Atlet angkat besi putri Filipina, Hidilyn Diaz, meraih medali emas pertama bagi Filipina sepanjang sejarah Olimpiade.
TWITTER.COM/TOKYO2020
Atlet angkat besi putri Filipina, Hidilyn Diaz, meraih medali emas pertama bagi Filipina sepanjang sejarah Olimpiade.

SUPERBALL.ID - Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2020 Tokyo Rosan P Roeslani terus membakar semangat bagi pasukan Merah Putih.

Rosan yakin para atlet Indonesia akan tampil sekuat tenaga demi mlengharumkan Merah Putih di multi event terakbar paling bergengsi se-dunia.

"Perjuangan masih panjang. Teruslah berjuang untuk bisa meraih tempat terhormat sekaligus membawa harum nama bangsa dan negara di Olimpiade 2020 Tokyo. Doa dan dukungan masyarakat Indonesia menyertai perjuanganmu. Ayo, kamu pasti bisa," kata Rosan P Roeslani kepada Tim Media NOC Indonesia saat ditemui di venue bulu tangkis, Musashino Forest Sport Plaza, Kamis (29/07).

Tiga wakil Indonesia dari cabang olahraga sukses melanjutkan langkah, yakni Anthony Sinisuka Ginting, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, serta ganda putra Mohammad Ahsan Hendra Setiawan.

Selain itu, ada pula lifter putri Nurul Akmal yang akan tampil di kelas 87+kg, perenang Aflah Fadlan Prawira (1500m gaya bebas putra), serta dua sprinter yakni Lalu Muhammad Zohri dan Alvin Tehupeiory yang turun di nomor 100m putra dan putri.

Baca Juga: Korea Utara Mundur, Grup Timnas U-23 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 Dikocok Ulang

Rosan berharap, atlet-atlet Indonesia tetap semangat dan fokus menghadapi pertandingan. Segala hal, ditambahkan Rosan, bisa terjadi di panggung Olimpiade.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : NOC Indonesia

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X