Habis Olimpiade Tokyo 2020, Tim Bulu Tangkis Indonesia Akan Hadapi Dua Turnamen Besar

By Muhammad Respati Harun - Kamis, 5 Agustus 2021 | 19:45 WIB
Kedatangan Greysia Polii ke tanah air usai tampil pada Olimpiade Tokyo 2020, Rabu (5/8/2021)
BADMINTON INDONESIA
Kedatangan Greysia Polii ke tanah air usai tampil pada Olimpiade Tokyo 2020, Rabu (5/8/2021)

SUPERBALL.ID - Dua medali Indonesia di cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 akhirnya tiba di Tanah Air pada Rabu (4/8/2021) malam WIB.

Dua medali itu diboyong oleh Anthony Sinisuka Ginting dari nomor tunggal putra dan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari nomor ganda putri.

Mereka berhasil memboyong medali setelah meraih kemenangan pada Senin (2/8/2021) dalam laga yang diadakan di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang.

Anthony Ginting membawa pulang medali perunggu setelah menaklukkan pebulu tangkis Guatemala, Kevin Cordon.

Medali tersebut terasa sangat berharga karena nomor tunggal putra akhirnya memberi medali untuk Indonesia setelah 17 tahun menanti.

Baca Juga: Jangan Pensiun Dulu, Greysia Polii!

Sebelumnya, Indonesia terakhir memboyong medali dari nomor tunggal putra adalah pada 2004 ketika Taufik Hidayat berhasil meraih emas dan Sony Dwi Kuncoro meraih perunggu.

Sedangkan Greysia/Apriyani lebih hebat lagi dengan berhasil memboyong medali emas untuk Indonesia.

Satu-satunya medali emas Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 itu diraih setelah Greysia/Apriyani menekuk unggulan Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : badmintonindonesia.org

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X