Advertorial

Angka Positivity Rate Terus Turun, Satgas Covid-19 Imbau Masyarakat Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

By Fathia Yasmine - Rabu, 1 September 2021 | 13:21 WIB
Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9) - KPCPEN bertajuk  ‘Dialog Semangat Selasa’, Selasa (31/08/2021).
Dok. KPC PEN
Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9) - KPCPEN bertajuk ‘Dialog Semangat Selasa’, Selasa (31/08/2021).

SUPERBALL.ID – Pemerintah melalui Satgas Covid-19 kembali mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes). Adapun prokes tersebut terdiri dari memakai  masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M). 

Hal tersebut disampaikan Ketua  Bidang  Perubahan  Perilaku  Satuan  Tugas  COVID-19   Sonny  Harry  B Harmadi dalam dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9) - KPCPEN bertajuk  ‘Dialog Semangat Selasa’, Selasa (31/08/2021).

Angka positivity rate, kata Sonny, saat ini berada di angka yang cukup rendah yakni 12.3 persen. Melalui disiplin prokes, angka tersebut bisa diturunkan hingga di bawah 5 persen.

 “Semua  pihak  harus  meneruskan  ikhtiar  dan  menjaga  tren  positif  ini,” kata Sonny.

Baca Juga: Buka Alasan Kepergian Willian, Sang Agen Tuding Mikel Arteta sebagai Biang Kerok

Ia mengingatkan agar masyarakat tidak terlena apabila sudah mendapatkan vaksin. Pasalnya, cukup banyak negara lain yang harus kembali menerapkan prokes akibat terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

“Seringkali terdapat lonjakan kasus atau mutasi virus  ketika prokes dilonggarkan. Varian baru virus ini berpotensi  mengganggu  efektifitas  vaksin.  Karena  itu,  kita  harus  berupaya  agar  lonjakan  kasus  tidak  terjadi dengan cara mempertahankan prokes,” lanjutnya.

Sejalan dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa dan Bali, Sonny mengungkapkan, pemerintah terus berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mempercepat upaya testingtracing, dan treatment (3T) serta percepatan vaksinasi.

Adapun upaya ini dilakukan guna menjaga roda perekonomian masyarakat. Menurutnya, dengan disiplin prokes dan percepatan 3T, hal akan  menyeimbangkan  upaya perlindungan kesehatan  dengan pembukaan kegiatan masyarakat. 

Baca Juga: Pulangkan Griezmann ke Atletico, Barcelona Malah Rekrut Striker Melempem


Editor : Sheila Respati

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.